Waduh! Tragedi Kanjuruhan Jadi Peristiwa Nomor 2 di Dunia Olahraga yang Mengerikan

Waduh! Tragedi Kanjuruhan Jadi Peristiwa Nomor 2 di Dunia Olahraga yang Mengerikan Kredit Foto: Fajar.co.id

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Pada Sabtu(1/10), setelah laga Arema menghadapi Persebaya merupakan tragedi yang mengerikan dan menelan banyak korban.

Kerusuhan terjadi diawali dari ribuan Aremania yang merangsek masuk ke area lapangan usai peluit tanda berakhirnya pertandingan usai.

Diduga disebabkan oleh penggunaan gas air mata di dalam stadion. Karena jumlah petugas keamanan yang tidak sebanding dengan jumlah ribuan suporter Arema FC tersebut, petugas kemudian menembakkan gas air mata di dalam lapangan.

Banyaknya suporter yang membutuhkan bantuan medis tersebut tidak sebanding dengan jumlah tenaga medis yang disiagakan di Stadion Kanjuruhan. Dikabarkan, 127 orang tewas dalam peristiwa itu.

Baca Juga: Qatar Perkenalkan Syariat Islam Lewat Piala Dunia 2022, Ustaz Hilmi Firdausi: Ini Piala Dunia Akhirat, Allahu Akbar!

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover