Soroti Tragedi Kanjuruhan, Eks Menpora Ngomong Lantang: Penangan Kerusuhan Sepakbola Nggak Boleh Pakai Gas Air Mata

Soroti Tragedi Kanjuruhan, Eks Menpora Ngomong Lantang: Penangan Kerusuhan Sepakbola Nggak Boleh Pakai Gas Air Mata Kredit Foto: Tangkapan layar/Twitter @somehatkoraww

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Agung Laksono, merasa penggunaan gas air mata tak seharusnya dilakukan untuk penanganan kerusuhan setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu, (1/10/2022).

“Setahu saya menangani kerusuhan pada kompetisi sepak bola tidak menggunakan gas air mata atau senjata api dan kekerasan lainnnya, karena itu pasti akan menimbulkan korban, bahkan adanya korban meninggal dunia,” kata Agung Laksono melalui keterangan pers, Minggu (2/10).

Namum, Agung Laksono berharap semua pihak tidak saling menyalahkan terkait Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Hari Kesaktian Pancasila itu.

Dia mengatakan tragedi pilu itu bisa menjadi pelajaran semua elemen bangsa membenahi persepakbolaan Indonesia agar tidak menghasilkan sanksi dari FIFA.

Baca Juga: Merinding! Kesaksian Korban Selamat dalam Tragedi Sepakbola di Kanjuruhan: Pacar Saya Sampai Sekarang Belum Ketemu...

“Jangan hanya terfokus mencari siapa yang salah, investigasi dan ambil langkah-langkah tepat, serta cegah agar hal serupa tidak terjadi lagi,” kata Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu.

Baca Juga: Ngaku Pro Relawan Anies, Eh Rocky Gerung Bongkar Borok Para Relawannya Ganjar: Dikasih Uang Jajan Dulu Baru Jalan

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover