100 Persen Identifikasi Resmi, Polri Kasih Kabar Terkini Jumlah Korban Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan

100 Persen Identifikasi Resmi, Polri Kasih Kabar Terkini Jumlah Korban Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan Kredit Foto: Fajar.co.id

Polri mengidentifikasi jumlah korban meninggal di seluruh rumah sakit yang menangani tragedi kemanusian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur sebanyak 125 orang. Jumlah ini meralat angka kematian sebelumnya yakni 129 orang.

Adapun korban luka-luka dalam kejadian nahas pascalaga Arema FC Vs Persebaya Surabaya itu tercatat 323 orang termasuk dua anggota Polri.

Karodokpol Pusdokkes Polri, Brigadir Jenderal (Brigjen) Eddy Purnama Wirawan menerangkan, perubahan angka kematian tersebut setelah tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri melakukan pengecekan langsung terhadap para kroban.

“Korban meninggal dunia 125 orang. Itu hasil dari 100 persen identifikasi resmi,” kata Brigjen Eddy dalam rilis resmi Mabes Polri yang diterima wartawan di Jakarta, Ahad (2/10/2022).

Eddy mengakui angka korban kematian itu berkurang dari data awal. Namun kata Eddy, setelah dilakukan identifikasi langsung di semua rumah sakit yang melakukan perawatan para korban, terjadi kesalahan pencatatan.

Baca Juga: Merinding! Kesaksian Korban Selamat dalam Tragedi Sepakbola di Kanjuruhan: Pacar Saya Sampai Sekarang Belum Ketemu...

Dalam rilis resmi Mabes Polri itu disebutkan tragedi nahas di Stadion Kanjuruhan itu berawal dari aksi para suporter yang nekat merangsek masuk ke lapangan. “Mereka menyerbu pemain,” demikian menurut Polri.

Baca Juga: Bandingkan Relawan Anies dengan Ganjar, Rocky Gerung: Kalau Ganjar, Relawannya Harus Diberi Uang Jajan Dulu

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover