Aremania Ditendang-tendangin Aparat Sampai Tersungkur, 'Bayangkan Gimana Sakitnya Itu Badan Kena Sepatu!' Fadli Zon: Brutal!

Aremania Ditendang-tendangin Aparat Sampai Tersungkur, 'Bayangkan Gimana Sakitnya Itu Badan Kena Sepatu!' Fadli Zon: Brutal! Kredit Foto: Akurat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon, menanggapi tindakan kasar yang dilakukan oleh aparat kepada Aremania yang memasuki lapangan setelah pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya pada Sabtu (1/10/2022).

Melalui salah satu cuitannya, Fadli Zon membalas sebuah video yang diunggah oleh pengguna akun Twitter @Android_AK_47 pada Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Resmi Jadi Capres 2024, Anies Baswedan Mau Fokus Selesaikan Tugas Gubernur DKI Jakarta Dulu!

Dalam cuitan tersebut, terdapat cuplikan video berdurasi delapan detik yang memperlihatkan tindakan seseorang diduga anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada Aremania.

Anggota TNI tersebut terlihat menangani penonton yang masuk ke dalam lapangan dengan cara menendangnya hingga orang itu tersungkur.

Saat mengunggah video itu, pengguna akun @Android_AK_47 menyinggung soal rasa sakit yang dialami oleh Aremania itu di tubuhnya.

Ia menulis, “Bagaimana ini penanganannya menggunakan cara-cara seperti inii..?!?!!”

“Bisa dibayangkan bagaimana sakitnya itu badan kena sepatu,” tegasnya menandaskan.

Fadli Zon yang melihat video itu kemudian ikut berkomentar dan menilai bahwa aksi aparat tersebut brutal dan tidak profesional.

“Brutal dan jauh dr profesional,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @fadlizon yang diunggah pada Senin (3/10/2022).

Cuitan politisi Partai Gerindra itu pun langsung menerima banyak balasan berisi kecaman dari warganet terhadap aksi anggota TNI itu.

“Hebat sekali beliau,” sindir @nrd***.

“Lagi latihan karate di stadion kah?Sasarannya suporter..Aduuuh makin terjun bebas aja harga diri aparat,” jelas @Miminam7785****.

Baca Juga: Menyayat Hati.. Kerja di Jakarta untuk Anak, Tapi Anaknya Wafat dalam Tragedi Kanjuruhan, Sang Ibu: Semua Terasa Sia-sia..

“udah biasa jika aparat keamanan indonesia tidak profesional kalo profesional berarti bukan aparat keamanan Indonesia,” terang @bow_****.

“Tak tahan aku melihat vidio inisedih sekali walau mereka memang salah tapi tidak begitu caranya ya pak,” pungkas @EICINTA****.

“Aparat kita tidak pernah di tekankan taat SOP, apa benar SOPnya seperti itu. Apa karna aparat boleh asal nendang dan mukul tanpa bs dikenai saksi pidana. Sementara msyarakat biasa hal yg semacam itu bisa dikenai sanksi pidana.. Hukum macam apa sperti itu bang. Mohon Atensinya,” tutur @Suara_Lam****.

Selain itu, masih ada banyak balasan lainnya dalam cuitan Fadli Zon yang telah mendapat ribuan retweets dan tanda suka itu. Video aparat yang menendang penonton di lapangan juga telah ditonton lebih dari 416.000 kali.

Sebelumnya, Fadli Zon telah meminta diadakan investigasi khusus termasuk penggunaan gas air mata di dalam Stadion Kanjuruhan.

Pasalnya, gas air mata disebut-sebut menjadi salah satu penyebab yang membuat banyaknya korban berjatuhan dalam tragedi Kanjuruhan.

Ia mengatakan, “Turut berduka cita sedalam2nya atas tewasnya 127 orang. Ini adalah tragedi sepak bola ini.”

“Harus ada investigasi serius n harus ada yg bertanggung jawab. Termasuk penggunaan gas air mata di dalam stadion,” tutupnya menegaskan.

Baca Juga: Surya Paloh Tak Hadir di Nikahan Anak Jokowi, Politisi NasDem Ungkap Sebabnya! Ternyata....

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover