Habis Dipilih Jadi Capres, Anies Diberi Kuasa Buat Tentukan Cawapres, Tapi... NasDem Gak Ingin yang Kaya Begini Kriterianya

Habis Dipilih Jadi Capres, Anies Diberi Kuasa Buat Tentukan Cawapres, Tapi... NasDem Gak Ingin yang Kaya Begini Kriterianya Kredit Foto: YouTube/NasDemTV

Ketua DPP Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak tergesa-gesa dalam menentukan sosok calon wakil presiden yang dinilai pantas untuk mendampinginya dalam menghadapi Pemilu 2024.

Anies yang saat ini sudah ditetapkan sebagai capres dari Partai NasDem, diminta dapat memilih pasangan dengan cermat untuk menghindari adanya tunggangan kepentingan oleh kelompok tertentu.

"Tidak perlu buru-buru tetapkan cawapresnya. Selain itu, Anies hanya akan memilih calon wapresnya dari kalangan anak bangsa yang mementingkan bangsa dan negaranya dibandingkan kelompoknya," kata Taufiqulhadi kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Sudah Resmi Jadi Capres, Surya Paloh Nggak Wajibkan Anies Baswedan Gabung NasDem: Terserah Dia Aja!

Anies disebut telah menyampaikan secara langsung kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terkait nama-nama untuk menjadi pendampingnya, yakni sebagai cawapres. Nama-nama itu, kata Taufiqulhadi, mendapat sambutan baik dari Surya Paloh.

"Dan respon ketum NasDem adalah sangat mengapresiasi sikap Anies ini. Karena itu, soal cawapres ini oleh Pak Surya diserahkan saja sepenuhnya kepada Anies untuk memilih sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Girang Diboyong Jadi Capres oleh Partai NasDem, Anies Baswedan: Bismillah Kami Terima, Kami Siap!

Selain diharapkan memilih yang tidak banyak memiliki kepentingan pribadi, Anies juga diharapkan bisa memilih pasangan yang bisa memberikan dirinya keleluasaan untuk melakukan manuver politik.

"Jangan memilih figur yang mempersempit ruang manuver Anies sendiri. Maka cawapres itu haruslah figur yang komplemen terhadap Anies," katanya

"Saya berharap, cawapres ini tidak perlu terburu-buru ditetapkan. Kita akan analisa dulu di mana kekuatan dan kelemahan Anies. Baru kemudian kita tetapkan cawapres," tambahnya.

Baca Juga: Telepon Ferdy Sambo Sambil Nangis-nangis, Putri Candrawathi: Pah, Yosua Masuk Kamar..

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover