Ternyata Eh Ternyata Sudah Diberi Tahu Soal Deklarasi NasDem, Partai Demokrat Malah Sebut Punya Keselarasan Dengan Anies Baswedan

Ternyata Eh Ternyata Sudah Diberi Tahu Soal Deklarasi NasDem, Partai Demokrat Malah Sebut Punya Keselarasan Dengan Anies Baswedan Kredit Foto: Taufik Idharudin

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menghargai upaya pendeklarasian calon presiden oleh Partai NasDem. Dimana NasDem menetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres yang akan diusung di Pilpres 2024.

"Demokrat menyambut baik langkah Nasdem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai capres dari partai Nasdem untuk Pilpres 2024," kata Herzaky di DPP Partai Demokrat, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Girang Diboyong Jadi Capres oleh Partai NasDem, Anies Baswedan: Bismillah Kami Terima, Kami Siap!

Menurutnya, setiap parpol punya kemandirian dan independensi dalam membuat keputusan, termasuk dalam soal penentuan capres dan cawapres. Lagipula, ia mengatakan bahwa Demokrat telah diberi tahu sebelumnya oleh NasDem terkait agenda deklarasi capres tersebut. 

"Komunikasi Demokrat dengan Nasdem dan PKS yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik akan terus berlanjut. Begitu pula dengan deklarasi capres Nasdem hari ini sebelumnya juga telah dikomunikasikan dengan kami," ujarnya.

Baca Juga: Habis Dipilih Jadi Capres, Anies Diberi Kuasa Buat Tentukan Cawapres, Tapi... NasDem Gak Ingin yang Kaya Begini Kriterianya

Herzaky menilai, orang nomor satu di DKI tersebut, yang saat ini telah dipilih NasDem sebagai capres dianggap punya keselarasan dengan kriteria-kriteria yang selama ini menjadi pegangan Partai Demokrat. 

"Sejauh ini rekam jejak Anies Baswedan ini memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang selama ini Demokrat perjuangkan. Dan Mas Anies maupun Mas AHY juga memiliki hubungan yang cukup baik dan cukup dekat," ungkapnya.

Baca Juga: Sudah Resmi Jadi Capres, Surya Paloh Nggak Wajibkan Anies Baswedan Gabung NasDem: Terserah Dia Aja!

Sebagaimana kriteria-kriteria itu pernah disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Rapimnas pada 15 September silam.

"Kami itu memiliki kriteria tersendiri yang menitikberatkan kepada integritas, kapabilitas, elektabilitas, chemistry, dan yang paling penting adalah memiliki semangat perubahan dan perbaikan," ungkapnya.

Baca Juga: Terbaring di Rumah Sakit, Benarkah Putri Candrawathi Terjangkit HIV/Aids?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover