NasDem Deklarasikan Capres di Tengah Situasi Kedukaan Tragedi Kanjuruhan, Demokrat Beri Komentar Begini

NasDem Deklarasikan Capres di Tengah Situasi Kedukaan Tragedi Kanjuruhan, Demokrat Beri Komentar Begini Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra ikut berkomentar soal pendeklarasian calon presiden oleh Partai NasDem di tengah situasi duka tragedi Kanjuruhan. Ia menilai deklarasi dengan tragedi ini adalah satu hal yang berbeda.

"Ya beda dong, jangan disamain," kata Herzaky di Kantor DPP Demokrat, Senin (3/10/2022). 

Baca Juga: Ternyata Eh Ternyata Sudah Diberi Tahu Soal Deklarasi NasDem, Partai Demokrat Malah Sebut Punya Keselarasan Dengan Anies Baswedan

Kendati begitu, Herzaky menilai setiap pihak harus menampilkan empati terhadap situasi kedukaan yang saat ini masih menyelimuti Tanah Air. Apalagi, tragedi ini memakan korban yang cukup banyak hingga ratusan jiwa.

"Kalau misalnya masalah tragedi, ya satu hal yang pasti kita harus menyampaikan empati yang luar biasa, ini nyawa, tidak ada sepak bola, tidak ada apapun yang melebihi nyawa manusia. Setiap nyawa ini sangat berarti, jangan dilihat ini angka statistik," katanya.

Baca Juga: Habis Dipilih Jadi Capres, Anies Diberi Kuasa Buat Tentukan Cawapres, Tapi... NasDem Gak Ingin yang Kaya Begini Kriterianya

Terkait hal itu, Herzaky mengatakan bahwa Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut merasakan duka yang mendalam atas tragedi tersebut. AHY disebut ikut mendoakan agar korban luka-luka bisa segera pulih.

"Mas AHY turut mendoakan seluruh korban jiwa, dan untuk korban luka agar bisa segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa. Kemudian berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," tukasnya.

Baca Juga: Label Gereja Dicopot Para Pengungsi Setelah Terima Bantuan, Bupati Cianjur: Labelnya Terlalu Menonjol, Tidak Benar Itu!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover