Anies Jadi Capres Usungan Partai Nasdem, Demokrat: Bukan Hasil Pencitraan, Nggak Perlu Masuk Gorong-gorong...

Anies Jadi Capres Usungan Partai Nasdem, Demokrat: Bukan Hasil Pencitraan, Nggak Perlu Masuk Gorong-gorong... Kredit Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir

Partai Demokrat mengatakan Partai NasDem yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang adalah keputusan yang tepat. 

“Mas Anies adalah figur yang pas dan tepat,” tutur Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Kamhar Lakumani ketika dihubungi, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, Anies adalah figur pemimpin yang telah teruji kredibilitasnya. Seperti ketika, menjadi pemimpin nomor satu di Ibu Kota.

“Teruji kepemimpinannya dalam mengemban mandat rakyat yang telah memajukan Jakarta,” tuturnya.

Tak hanya itu Anies, kata Kamhar, sosok pempimpin yang memiliki konsep terukur dalam menyusun program tanpa perlu pencitraan.

“Bukan hasil pencitraan, tak perlu masuk gorong-gorong tak perlu marah,” ungkapnya.

Kamhar juga menilai Anies cocok berpasangan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Mereka berdua adalah figure yang paling pas merepresentasi aspirasi sebagian besar rakyat untuk perbaikan dan perubahan ke arah Indonesia yang lebih maju,” tuturnya.

Baca Juga: Anies Resmi Jadi Capres Nasdem, Jokowi: Saya Tidak...

Diketahui, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Palohmendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden yang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang, di Kantor DPP Partai NasDem atau NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Awalnya Surya Paloh, menyampaikan pidato sambutannya di atas podium. Sejumlah petinggi Partai NasDem turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Anies Buru-buru Diusung Nasdem Jadi Capres, Sebelum Dijegal KPK?

Surya mengungkapkan salah satu alasan Anies Baswedan dipilih menjadi calon presiden diusung NasDem karena Gubernur DKI Jakarta itu dianggap paling terbaik.

Baca Juga: Label Gereja Dicopot Para Pengungsi Setelah Terima Bantuan, Bupati Cianjur: Labelnya Terlalu Menonjol, Tidak Benar Itu!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover