Anies Diusung Jadi Capres 2024 Oleh Partai NasDem, Presiden Jokowi Dimintai Tanggapannya Malah Emoh Ngejawab Gegara Hal ini

Anies Diusung Jadi Capres 2024 Oleh Partai NasDem, Presiden Jokowi Dimintai Tanggapannya Malah Emoh Ngejawab Gegara Hal ini Kredit Foto: YouTube/NasDemTV

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak ingin berbicara lebih lanjut mengenai Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jokowi enggan mengomentari karena menurutnya saat ini Indonesia masih dalam situasi berduka cita atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) lalu.

"Saya tidak, saya tidak, saya tidak, saya tidak ingin berkomentar karena posisinya masih kita dalam suasana duka," kata Jokowi usai menghadiri acara Groundbreaking Wavin Manufacturing Indonesia di Batang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Berduka di Tragedi Kanjuruan, Ingat Ya! Tidak Ada yang Bisa Ganti Nyawa Anak, Orang Tua, Saudara dan Keluarga Kita!

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ketangkep Kamera Diajak Presiden Jokowi Satu Mobil, Disebut-sebut Kode Keras, Netizen: Bismillah RI One 2024!

Diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai sosok yang akan diusung menjadi calon Presiden di Pilpres 2024. 

Ia menilai Gubernur DKI Jakarta itu adalah sosok yang paling pas untuk maju pada Pemilu mendatang. Dengan menunjuk Anies, maka dua bakal calon presiden lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa  yang sebelumnya sempat masuk radar NasDem dinyatakan gugur. 

"NasDem ingin mencari sosok yang paling baik, dari yang baik. Ini lah mengapa NasDem melihat sosok Anies Baswedan," kata Surya Paloh, di NasDem Tower, Jl. RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2022).

Baca Juga: Tragedi Kanjuruan Makan Korban Jiwa, 'Ini Peristiwa Terburuk Dalam Sejarah Olahraga, Naudzubillahi Mindzalik, Ini Harus Dihentikan!'

Baca Juga: Tragedi Kanjuruan Memakan Korban, Ratusan Nyawa Melayang, Anggota DPR: Mestinya Malu! Kiranya Gotong Royong Beri Santunan...

Surya Paloh yakin Indonesia bakal  jauh lebih maju jika Anies Baswedan terpilih menjadi presiden penerus Joko Widodo. Dia yakin betul NKRI bakal menjadi bangsa yang bermartabat dan berkarakter di bawah kuasa Anies Baswedan. 

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan, jika terpilih menjadi Presiden. Pimpinlah bangsa ini, jadi bangsa yang bermartabat, dan berkarakter," kata Surya.

Baca Juga: Nah.. Nah.. Ratusan Nyawa Orang Melayang di Stadion Kanjuruhan, PKS Ngegas: Potret Buruk Rupa! Semakin Mencoreng Wajah...

Baca Juga: Lampu Merah Manajemen Penonton Bola Makan Korban Jiwa Sampai Ratusan, Komisi X DPR Minta Peristiwa Ini Jadi Hajaran Bukan Pelajaran!

Dalam acara pendeklarasian calon presiden ini, Anies Baswedan pun diberikan tempat duduk paling depan bersebelahan dengan Ketua Umum Surya Paloh, tepatnya di samping podium. Sementara, para petinggi partai lainnya duduk berada di belakangnya.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover