Tak Mengejutkan NasDem Dukung Anies Jadi Capres 2024, Ternyata Oh ternyata... Ini Alasannya

Tak Mengejutkan NasDem Dukung Anies Jadi Capres 2024, Ternyata Oh ternyata... Ini Alasannya Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Partai NasDem telah resmi memilih Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024. Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinon (IPO), Dedi Kurnia Syah pun memberikan respon.

"Pertama, Anies memang punya relasi kuat dengan Nasdem, bahkan bisa dianggap Anies masuk daftar penggagas Nasdem," kata Dedi dilansir dari Republika, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Deklarasikan Capres di Tengah Situasi Duka Atas Tragedi Kanjuruhan, Partai NasDem Blak-blakan Bilang...

Menurutnya hak tersebut memudahkan komunikasi politik karena saling kenal antarelit Nasdem dengan Anies. Termasuk mengenali kapasitas Anies.

"Ini dikuatkan kembali di mana Nasdem sebenarnya paling vokal dan ekspresif mendukung Anies sepanjang menjadi Gubernur," ujar dia.

Baca Juga: Jauh-jauh Dari Blitar ke Malang Demi Nonton Klub Bola Kesayangan, Nasib Andika Berakhir Tragis! Pulang Tak Bernyawa dan Memar...

Kemudian, Dedi menilai Anies menjadi salah satu dengan tokoh dengan elektabilitas tertinggi. Nasdem punya kans besar usung tokoh di luar koalisi besar seperti Gerindra dan PDIP, sehingga menurutnya Anies menjadi pilihan paling menonjol.

"Di luar itu dari catatan survei IPO, di banding Ganjar dan Andika, Anies adalah tokoh dengan dampak elektoral pada Nasdem tertinggi. Ini menjadi alasan tepat pengusungan Anies," ucapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sesalkan Tragedi Kanjuruhan, Sebut Harus Ada Sanksi, Begini Ucapannya!

Diketahui Partai Nasdem mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kandidat yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Nasdem lebih memilih Anies daripada dua kandidat lainnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Semua anak bangsa baik. Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari paling baik-baik. Akhirnya, Nasdem melihat seorang sosok Anies Baswedan. Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa jika Anies Baswedan ini terpilih," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta, Senin (3/10).

Baca Juga: Reuni 212 Nggak Digelar di Monas Tapi di Masjid At-Tin, Begini Penjelasan Tangan Kanan Habib Rizieq, Simak Baik-baik!

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover