Paloh Tunjuk Anies Baswedan Jadi Capres, Ketua DPP NasDem Pro Ahok Langsung Minggat, Kata-katanya Pas Pamitan Nyelekit Abis!

Paloh Tunjuk Anies Baswedan Jadi Capres, Ketua DPP NasDem Pro Ahok Langsung Minggat, Kata-katanya Pas Pamitan Nyelekit Abis! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ketua Bidang UMKM DPP Partai NasDem Nasdem Niluh Djelantik pamit dari politik besutan Surya Paloh itu.  Wanita yang juga dikenal sebagai  loyalis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu mengundurkan diri setelah NasDem resmi menunjuk Anies Baswedan sebagai calon Presiden yang diusung pada 2024 mendatang.

Keputusan perempuan asal Bali itu disampaikan lewat akun media sosial twitter dan instagramnya sebagaimana dilihat Selasa (4/10/2022).  Dia mengatakan dalam satu dua hari kedepan dirinya akan mengajukan surat pengunduran diri secara resmi ke NasDem.

Baca Juga: Tega-teganya Deklarasi Capres di Tengah Duka Kanjuruhan, Paloh dan Anies Babak Belur Dikata-katain: Gank Oligarki Sibuk Copras Capres Butut!

"Selamat tinggal NasDem. Pengumuman resmi menyusul,” kata Niluh Djelantik.

Niluh Djelantik tidak memaparkan secara gamblang alasan dirinya memilih minggat dari partai  politik tersebut, namun kuat  dugaan dirinya sudah tak sejalan dengan NasDem yang kini memilih mendukung Anies Baswedan yang notabene adalah lawan politik mereka saat Pilkada DKI 2017 silam.Ketika itu Nasdem berdiri di belakang Ahok.

 “Rapatkan barisan Kesayangan. Berjuang dengan integritas dan hati nurani untuk rakyat termarjinalkan. NILUH DJELANTIK," tuturnya. 

Dalam cuitan berbeda yang ia tulis beberapa hari sebelum pengumuman resmi dari NasDem mengusung  Anies Baswedan, Niluh terang-terangan mengatakan ketidaksukaan terhadap eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu,  dia mengklaim sejauh ini  banyak kader NasDem yang justru tak sejalan dengan Anies Baswedan.

"Ya elahhh lha kader Nasdem saja banyak yg anti sama anies alias bapak politik identitas,di + anak Mami protholan mayor apa yg bisa dibanggain pak?colek mbok,” tuturnya. 

Baca Juga: Usai Anies Jadi Capres NasDem, Jokowi Langsung Beri Kode Keras Dengan Ajak Ganjar Berada Satu Mobil di Jateng, Lihat Nih!

"Keputusan bulat memilih mundur dari Nasdem sebab konsisten tegak lurus pada perjuangan untuk rakyat bersama rakyat. Dengan atau tanpa partai politik,” tambahnya. 

Baca Juga: Terbaring di Rumah Sakit, Benarkah Putri Candrawathi Terjangkit HIV/Aids?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover