Anies Baswedan Ngaku Gak Pernah Pikirkan Soal Elektabilitasnya: Saya Tak Punya Tim Komunikasi Pencapresan

Anies Baswedan Ngaku Gak Pernah Pikirkan Soal Elektabilitasnya: Saya Tak Punya Tim Komunikasi Pencapresan Kredit Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak pernah memikirkan soal elektabilitasnya sebagai Capres 2024.

Dia menyebut, selama ini dirinya hanya fokus bekerja menjalankan tugas sebagai Gubernur Jakarta.

"Selama ini saya juga hanya berkarya di Jakarta dengan membawa gagasan, kemudian diterjemahkan dalam bentuk narasi, dan diwujudkan dalam bentuk karya," ujar Anies Baswedan dalam wawancara ekslusif bersama MetroTV, Seniin (3/10/2022).

Baca Juga: Anies Jadi Capres 2024, Ganjar Pranowo Ogah Berkomentar: Wah Enggak!

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies mengerjakan masalah Ibu Kota selama lima tahun belakangan ini. Berawal dari gagasan yang kemudian disebarkan kepada publik dalam bentuk narasi sehingga menghasilkan karya bagi Ibu Kota Negara Indonesia tersebut.

Anies pun mengaku selama ini tidak mempunyai tim komunikasi yang mengurusi elektabilitasnya sebagai Gubernur Jakarta maupun Capres 2024.

"Kami tidak punya tim komunikasi untuk pencapresan. Kami tidak punya tim kampanye untuk menaikkan elektabilitas," ujarnya.

Baca Juga: Ferdinand: Anies Sibuk Deklarasi Capres Sambil Tinggalkan Jam Kerja, Ganjar Justru Sibuk Bekerja Turun ke Bawah!

Seperti diketahui, nama Anies Baswedan memang selalu masuk tiga besar survei nasional sebagai sosok potensial Capres 2024.

Sebagai contoh, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa elektabilitas Anies berada di urutan ketiga sebanyak 17,4 persen. Ia hanya kalah dari Ganjar yang berada di urutan satu, dan Prabowo di nomor dua.

Dengan hasil survei-survei nasional tersebut, Anies pun mengucapkan terima kasih karena mempercayainya menempati urutan tiga besar sebagai sosok Capres potensial.

Baca Juga: NasDem Deklarasikan Anies, Rocky Gerung: Surya Paloh Cerdik, Gak Mau Keduluan KPK!

"Saya terima kasih kepada survei-survei itu yang sudah memberitahukan, tanpa kami bikin survei sendiri. Kami memandang ini sebagai kepercayaan karena itu adalah pandangan dari publik, tanpa kami mencoba membuat pandangan itu," tegas Anies.

Lebih lanjut Anies menyebut, dirinya belum berniat berkampanye usai dideklarasikan Partai NasDem menjadi Capres 2024.

Dia mengaku mau fokus menyelesaikan masa baktinya di Jakarta yang akan habis pada 16 Oktober 2022.

"Jadi, saya sampaikan, izinkan saya tetap fokus di Jakarta, nanti setelah 16 Oktober baru saya memikirkan amanat barunya (Capres). Tuntaskan ini dulu, kan tinggal dua minggu, nanti baru (kampanye)," tegas dia.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover