Anies Baswedan Ngaku Belum Pikirkan Sosok Cawapres yang Bakal Mendampinginya: Saya Mau Fokus Jakarta Dulu!

Anies Baswedan Ngaku Belum Pikirkan Sosok Cawapres yang Bakal Mendampinginya: Saya Mau Fokus Jakarta Dulu! Kredit Foto: YouTube/NasDemTV

Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan blak-blakan berbicara mengenai sosok Cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang.

Anies mengaku sejauh ini belum terpikirkan siapa sosok Cawapres yang nanti mendampinginya.

"Belom, sama sekali belom. Jadi, belom ada sesuatu yang khusus (Cawapres)," ungkap Anies dalam wawancara ekslusif bersama MetroTV, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Gak Mau Kalah dengan NasDem, PSI Langsung Deklarasikan Ganjar Capres 2024!

Dia menyebut, membutuhkan waktu untuk menentukan Cawapres yang bakal mendampinginya maju di Pilpres mendatang. Apalagi, proses pencapresan masih menyisakan waktu setahun lebih.

Untuk saat ini, Anies mengatakan, dirinya belum memikirkan sosok Cawapres. Ia masih fokus untuk menyelesaikan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta yang dua pekan lagi berakhir.

"Saya sampaikan, saya mau fokus Jakarta dulu nih sampai tuntas 16 Oktober, setelah itu baru. Jadi, masih ada waktu yang panjang," tegas Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Ngaku Gak Pernah Pikirkan Soal Elektabilitasnya: Saya Tak Punya Tim Komunikasi Pencapresan

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyerahkan kebebasan untuk Anies memilih sendiri Cawapres yang akan mendampinginya.

Surya Paloh pun menegaskan bahwa partai tidak akan mengintervensi pilihan Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: NasDem Deklarasikan Anies, Rocky Gerung: Surya Paloh Cerdik, Gak Mau Keduluan KPK!

"Langsung kasih prioritas ke Bung Anies," kata Paloh saat mendeklarasikan Anies Baswedan Capres 2024, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10) pagi.

Paloh khawatir Anies tidak cocok dengan Cawapres jika pilihkan oleh dirinya atau Partai NasDem. "(Misal dipilihkan) gimana kalau tidak cocok? Belum-belum cari penyakit," ungkapnya.

Baca Juga: Ditolak Heru Budi, Inikah Alasan Reuni Aksi 212 Tidak Digelar di Monas?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover