Anies Baswedan Resmi Jadi Capres NasDem, Orang Terdekatnya Justru Konsisten Dukung Ketum Gerindra: Saya Pilih Pak Prabowolah!

Anies Baswedan Resmi Jadi Capres NasDem, Orang Terdekatnya Justru Konsisten Dukung Ketum Gerindra: Saya Pilih Pak Prabowolah! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Orang terdekat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakni Ahmad Riza Patria blak-blakan mengaku dirinya tidak akan mendukung atasannya tersebut pada Pilpres 2024 mendatang.

Itu disampaikan Ariza menanggapi deklarasi NasDem yang telah resmi menunjuk Anies Baswedan menjadi calon presiden yang bakal diusung pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih pak Prabowo Subianto,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat Selasa (4/10/2022). 

Baca Juga: Mas Anies Resmi Jadi Capres NasDem, KPK Langsung Kirim Pesan Tegas: Kami Tidak Terintimidasi, Dugaan Korupsi Formula E Jalan Terus!

Riza menegaskan sebagai kader Gerindra yang loyal dirinya bakal mati-matian mendukung  Prabowo Subianto yang juga bakal maju pada Pilpres kali ini kendati nanti harus berhadapan dengan Anies Baswedan.  

“Itu (Prabowo)  kan bos saya, ketua umum saya," tuturnya. 

Walau berbeda haluan politik, Ariza menyebut saat ini hubungannya dengan Anies Baswedan sebagai rekan kerja di Pemprov DKI tetap terjalin harmonis, keduanya menjalankan tugasnya  dengan baik di sisa masa jabatan mereka.  

"Beliau sebagai gubernur, saya sebagai wakil gubernur melaksanakan tugas sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang sama. Kalau kebetulan saya Partai Gerindra mengusung pak Prabowo, kemudian ada NasDem mengusung pak Anies. Ketika pak Anies gubernur dan saya wakil gubernur kan enggak ada masalah," tuntasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai sosok yang akan diusung menjadi calon Presiden di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Mas Anies Jadi Capres, Siap-siap, Bakal Ada Komunitas Bernama NasDem Gurun: Hei Drun Ayo Biasakan Nonton Pidato Bewok Muncrat-muncrat!

Ia menilai Gubernur DKI Jakarta itu adalah sosok yang paling pas untuk maju pada Pemilu mendatang. Dengan menunjuk Anies, maka dua bakal calon presiden lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa  yang sebelumnya sempat masuk radar NasDem dinyatakan gugur. 

"NasDem ingin mencari sosok yang paling baik, dari yang baik. Ini lah mengapa NasDem melihat sosok Anies Baswedan," kata Surya Paloh, di NasDem Tower, Jl. RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2022).

Baca Juga: Niat Kaesang Masuk Politik Dikuliti, Ternyata Trah Jokowi Mau Nyaingin Trah Soekarno!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover