Sebelum Umumkan Anies Jadi Capres, AHY Ungkap Nasdem Sempat Komunikasi Dulu, Buat Apa?

Sebelum Umumkan Anies Jadi Capres, AHY Ungkap Nasdem Sempat Komunikasi Dulu, Buat Apa? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan sebelum Partai Nasdem mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 sempat melakukan komunikasi terlebih dahulu. Namun, AHY enggan menjelaskan lebih detail soal pembicaraan itu.

“Partai Nasdem misalnya, mengikuti? Telah mendeklarasikan capres 2024, sudah berkomunikasi juga dengan Demokrat termasuk PKS di Jakarta kemarin, dan kita menghormati sepenuhnya hak dna kedaulatan partai Nasdem,” ujar AHY didepan kader saat acara pelantikan DPC Partai, Senin (3/10/2022).

AHY menyatakan Demokrat menghormati sepenuhnya atas keputusan Nasdem soal bacapresnya.

Ia juga memastikan hubungan antara Demokrat, Nasdem, serta PKS masih berjalan baik. Ketiga partai tersebut disebut-sebut sedang melakukan penjajakan untuk berkoalisi di Pemilu 2024.

AHY juga meminta para kadernya tidak perlu khawatir. Ia menyebutkan, agar kadernya tidak gagal fokus dalam menjalankan tugas kepartaian.

Selain itu, ia juga meminta para kader tidak gagal fokus meningkatkan elektabilitas partai sendiri serta menjalankan tugas-tugas lainnya.

Tetapi sekali lagi tidak perlu khawatir tentang itu, jangan sampai kita gagal fokus, siap semuanya ya? Terus saja tingkatkan elektabilitas partai kita, tingkatkan elektabilitas caleg-caleg kita, supaya ada jalan ke arah sana," ucapnya.

Ia juga mengatakan nanti ada saatnya akan mengumumkan capres dan cawapres siapa yang akan diusung oleh partai Demokrat.

Baca Juga: Nasdem Deklarasiin Anies Baswedan Jadi Capres, Demokrat DKI Ungkap Kedekatan dengan AHY

"Semoga pada saatnya dan kami yakinkan pada saatnya kita juga akan mengumumkan sikap kita seperti apa dan juga mengumumkan capres dan cawapres yang akan diusung oleh partai Demokrat," katanya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover