Sempat Rival di Pilgub Jakarta 2017, Sekarang Anies Masuk Kriteria Duet dengan AHY, Begitulah Pilihan Politik!

Sempat Rival di Pilgub Jakarta 2017, Sekarang Anies Masuk Kriteria Duet dengan AHY, Begitulah Pilihan Politik! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan bahwa Demokrat, terutama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketum mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan figur masuk kriteria. Meski, sebelumnya Anies adalah rival AHY di Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Mengumumkan Anies sebagai capresnya Nasdem saya kira sesuatu yang harus kami hormati dan Mas AHY juga sudah mengatakan bahwa salah satu yang bagus untuk ke depan juga adalah Mas Anies. Meskipun beliau ini adalah rivalnya dulu di pemilihan gubernur. It’s ok, begitulah pilihan politik,” ujar Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (4/10/2022).

Demokrat kini terus melakukan penyaringan soal capres-cawapres yang akan diusung oleh partai. 

Baca Juga: Sebelum Umumkan Anies Jadi Capres, AHY Ungkap Nasdem Sempat Komunikasi Dulu, Buat Apa?

“Nanti kami lihat, sama lah kira-kira kalau kan buat timnas, panggil pemain STY lah, pada ujungnya lah siapa eleven starter-nya itu, kalau ini kita lihat lah, terus scouting. Jadi kalau kau tanya apa yang abang lakukan sekarang gitu kan, ya scouting,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, soal kemungkinan berkoalisi, Demokrat masih melakukan komunikasi dengan Nasdem dan PKS. Tapi, ke partai lainnya juga masih melakukan komunikasi.

Baca Juga: Sebelum Umumkan Anies Jadi Capres, AHY Ungkap Nasdem Sempat Komunikasi Dulu, Buat Apa?

Masih komunikasi lah, komunikasi itu kan bisa panjang betul kan, bisa singkat, tetapi komunikasinya lancar. Begitu juga dengan partai lain, saya berkomunikasi dengan Gerindra, PDIP, PKB, Golkar di KIB, PAN, kita berkomunikasi karena semua masih bisa dikomunikasikan," ungkapnya.

Baca Juga: Terbaring di Rumah Sakit, Benarkah Putri Candrawathi Terjangkit HIV/Aids?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover