Marah Besar Sama Menag Yaqut, Fadli Zon Tanya ke Jokowi: Benar Nggak Kemenag Hadiah untuk NU, bukan untuk Umat Islam secara Keseluruhan?

Marah Besar Sama Menag Yaqut, Fadli Zon Tanya ke Jokowi: Benar Nggak  Kemenag Hadiah untuk NU, bukan untuk Umat Islam secara Keseluruhan? Kredit Foto: Instagram/Fadli Zon

Anggota DPR RI fraksi Gerindra Fadli Zon mendesak pemerintah segera mencopot Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dia menilai menag Yaqut tak layak memimpin Kemenag lantaran mengeluarkan pernyataan kontroversial yang menyebut Kemenag adalah hadiah dari pemerintah untuk NU.

Baca Juga: Fadli Zon Bongkar Rencana Pemindahan Ibu Kota, Bahaya

Pernyatan itu, kata Fadli Zon sangat berpotensi membuat gaduh masyarakat.

“Menteri kayak gini dicopot segera saja. Legacy apa yang mau ditinggalkan di Kementrian Agama?” ujar Fadli Zon, Selasa (26/10/2021).

Fadli Zonmenegaskan, sebagai seorang pejabat publik Menag Yaqut mesti pandai menempatkan diri, namun nyatanyakata Fadli Zon hal itu tak pernah diterapkan, bukitnya kata dia Menag Yaqut sudah beberapa kali mengeluarkan pernyataan kontroversial.

Baca Juga: Tolak Kemal Ataturk Jadi Nama Jalan di Ibu Kota, Fadli Zon Usul Nama Ini

“Menag ini sering salah menempatkan diri atau salah pernyataan. Klaim ini perlu diklarifikasi termasuk oleh Pak Jokowi . Benarkah kementrian agama ini hadiah khusus untuk NU bukan untuk umat Islam secara keseluruhan atau umat beragama lainnya?” sambungnya.

Yaqut sendiri telah mengklarifikasi ucapannya. Dia mengatakan, pernyataan itu dia sampaikan dalam forum internal keluarga besar NU. Tujuannya untuk memotivasi para santri dan pesantren.

Baca Juga: Yusril Ikut-ikutan Kesal Dengan Menag Yaqut:Omongan Nggak Ada Guna, Bikin Gaduh Saja!

“Itu saya sampaikan di forum internal. Intinya, sebatas memberi semangat kepada para santri dan pondok pesantren. Ibarat obrolan pasangan suami-istri, dunia ini milik kita berdua, yang lain cuma ngekos, karena itu disampaikan secara internal,” terang Menag di Solo, Senin (25/10/2021).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini