Nyusul NasDem, PSI Deklarasikan Ganjar Sebagai Capres 2024

Nyusul NasDem, PSI Deklarasikan Ganjar Sebagai Capres 2024 Kredit Foto: Humas PDIP

Nyusul NasDem, PSI deklarasikan Ganjar Pranowo, Gubenur Jawa Tengah sebagai Capres 2024. Pendeklarasian ini tidak terjadi begitu saja, karena sudah melalui proses yang panjang. Nama Ganjar Pranowo muncul atas dasar forum rembuk rakyat yang sudah dilaksanakan sejak Februari 2022. 

Forum rembukan rakyat diadakan dengan tujuan untuk mendapatkan capres 2024 yang bisa melanjutkan kerja dan kepemimpinan Presiden Jokowi. Terlebih lagi, rembuk rakyat ini dilakukan oleh DPP pusat bersama dengan ketua pengurus daerah yang kemudian bertemu dengan seluruh tokoh-tokoh untuk mendengarkan aspirasi dari mereka mengenai kandidat Capres 2024.

Baca Juga: Survei SSI: Suara Pemilih PDIP Terbelah untuk Ganjar, Prabowo, dan Anies

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Ganjar dan Erick Sebagai Paslon Presiden dan Wakil Presiden, Apa Benar?

Adapun alasan PSI mendeklarasikan Ganjar Pranowo yaitu: 

  1. Ganjar dinilai memiliki visi yang sama dengan PSI.
  2. Ganjar dinilai sosok yang tepat untuk menjalanjutkan program-program Jokowi.
  3. Ganjar merupakan pilihan rakyat, bukan elite PSI atau elite politik lainnya. 

Diketahui, ada sembilan nama kandidat saat forum rembuk rakyat yaitu ada Tito Karnavian, Mahfud MD, Sri Mulyani, Erick Thohir, dan lain-lain. Namun, nama Ganjar Pranowo lah yang unggul. Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dilakukan via zoom. 

Begini Tanggapan Ganjar Pranowo

Terkait PSI yang mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Ganjar Pranowo tidak sama sekali tidak mengetahui hal tersebut. Terlebih lagi, Ganjar belum ada komunikasi intens dengan PSI terkait masalah ini. 

Namun, Ganjar Pranowo mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan serta Ganjar juga enggan memberikan komentar lebih mengenai deklarasi ini. 

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover