Bakal Jadi Pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024? Begini Jawaban AHY

Bakal Jadi Pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024? Begini Jawaban AHY Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghargai keputusan dari Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya mengikuti dan menghormati keputusan dan sikap politik yang telah disampaikan partai sahabat kami, Partai Nasdem yang sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada 2024," tuturnya.

Pernyataan itu disampaikan AHY setelah melantik Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat untuk lima kabupaten dan kota se-DIY, di Kabupaten Bantul, Selasa (4/10/2022).

Ia mengatakan, keputusan Nasdem dalam mengusung capres sebelumnya sudah dikomunikasikan dengan Demokrat dan kemungkinan pula Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Yang jelas kita bertiga berkomunikasi sangat baik,chemistryterus terbangun dengan erat sehingga kami mengedepankan semangat saling menghormati satu sama lain karena setiap partai memiliki kedaulatan dan mekanisme internal yang harus kita hormati," ucap AHY.

Baca Juga: Umumkan Ganjar Jadi Capres, Usai Deklarasi Anies, Pengamat: PSI Kecentilan!

Ia mengatakan ada saatnya nanti Partai Demokrat mengusung capres dan cawapres 2024, namun saat ini ia ingin terus membangun komunikasi intensif antara Nasdem dan PKS.

“Tentunya sambil saya sendiri tidak meninggalkan tugas saya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat adalah terus mengkonsolidasikan partai, seperti yang kita lihat hari ini melantik secara langsung Ketua DPC di wilayah DIY dan sebelumnya di Jawa Tengah," ujarnya.

Baca Juga: Sempat Rival di Pilgub Jakarta 2017, Sekarang Anies Masuk Kriteria Duet dengan AHY, Begitulah Pilihan Politik!

Ketika ditanyakan kemungkinan AHY berpasangan di Pilpres 2024, ia mengatakan dalam politik semua itu bisa saja terjadi dan itu yang menjadi harapan para kader dan kalangan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Haruskan Seluruh Masjid di Jakarta Setor 50 Persen Infak ke Ormas, Dokter Eva: Hati-hati Bro, Ini soal Amanah

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover