Komdis PSSI Bongkar Kesalahan Panitia Pelaksana dalam Laga Arema Vs Persebaya di Kanjuruhan, Ternyata...

Komdis PSSI Bongkar Kesalahan Panitia Pelaksana dalam Laga Arema Vs Persebaya di Kanjuruhan, Ternyata... Kredit Foto: Fajar.co.id

Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobin, menyorot soal kuota penoton pertandingan Arema FC melawan Persebaya di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, (1/10/2022).

Erwin mengaku, pihaknya hingga kini belum mengetahui dengan jelas soal kapasitas ideal di stadion Kanjuruhan lantaran belum memakai tempat duduk single site. 

"Bukan seperti VIP. Makanya ada yang mengatakan 40 ribu, 45 ribu, beda-beda. Ini kelemahan dari panitia pelaksana. Harusnya mereka melihat," kata Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobin dalam konferensi pers, Selasa (4/10/2022).

Menurut Erwin, stadion Kanjuruhan bisa terjadi over kapasitas namun bisa juga sebaliknya, karena, belum pasti kuota penonton yang dapat ditampung.

"Stadion lain bisa dihitung, 45 ribu katakanlah. 50 ribu. Kalau ini gak jelas perorangannya," ujarnya.

Ia memastikan tiket pertandingan terjual semua. Itu membuat pengamanan bertambah. Saat kerusuhan berlangsung, terjadi bentrokan antara penonton dan pihak kepolisian. Petugas sampai menembakkan gas air mata. Itu menjadi masalah lain. Pasalnya bertentangan dengan aturan FIFA.

Baca Juga: Kesaksian Tragedi Kanjuruhan Detik-detik Mencekam: Jeritan Minta Tolong, Gate 13 Semacam Kuburan Massal, Sempat Minta Tolong Aparat tapi...

"Investigasi ini menjadi bahan pertimbangan ke depan. Ini harus jelas, apa yang boleh apa yang nggak, seperti apa. Ini ke depan akan kami bahas," kata Erwin.

Baca Juga: Ditolak Heru Budi, Inikah Alasan Reuni Aksi 212 Tidak Digelar di Monas?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover