Tragedi Kanjuruhan, Ade Armando Nyentil Supporter Arema, Nicho Silalahi: Oalah Bengak Tambah Lagi Musuhmu...

Tragedi Kanjuruhan, Ade Armando Nyentil Supporter Arema, Nicho Silalahi: Oalah Bengak Tambah Lagi Musuhmu... Kredit Foto: Fajar.co.id

Pegiat media sosial Nicho Silalahi beri kritikan setelah Aktivis Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Ade Armando komentari tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ade membuat pernyataan yang menyalahkan supporter Arema FC dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan. Lanstas saja ini membhat Nicho mengulas balik soal kasus Ade Armando yang babak belur dihajar sekelompok orang di kawasan Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).

“Apa si Ade Armando Ga Kapok Digebukin dan Di Telanjang Massa? Apa Dia Belum Tau Kalau Solidaritas Antara Suporter Bola Itu Tinggi,” kata dia dari Twitter @Nicho_Silalahi yang dikutip Populis.id pada Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Aksi Tendangan Kungfu Oknum Anggota TNi saat Tragedi Kanjuruhan Jadi Sorotan, Fadli Zon Geram Banget!

Menurutnya, kalau berbicara kemanusiaan, supporter bar-bar sekalipun akan bersatu.

”Kalau Bicara Kemanusiaan Maka Suporter Bar Bar Sekalipun dan Biasanya Saling Perang Akan Bersatu. Oalah Bengak Tambah Lagi Musuhmu. 1312 / ACAB,” imbuhnya.

Baca Juga: Ada Sosok Pejabat yang Perintahkan Tembakan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan! Nah Lho... Siapa Dia?

Diketahui, Ade Armando menyebut kalau ada yang sengaja untuk mengkambinghitamkan pihak kepolisian dalam peristiwa berdarah itu.

“Banyak ada upaya sengaja untuk mengarahkan telunjuk kepada pihak kepolisian,” ucap Ade Armando dalam video yang beredar.

Baca Juga: Jenderal Andika Langsung Cari Oknum TNI yang Main Gebuk dan Tendang Di Tragedi Kanjuruhan, Minta Bantuan Masyarakat...

“Marilah kita bersikap objektif. Apa sih yang dimaksud dengan tindakan represif, pelanggaran profesionalisme atau bahkan pelanggaran HAM yang dilakukan kepolisian? Apakah polisi memukuli supporter, menganiaya, menembaki para pendukung Arema? Sama sekali tidak ada,” sambungnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover