Muncul Teriakan Ferdy Sambo dalam Tragedi Kanjuruhan, Dahlan Iskan: Bukan Aremania Lawan Bonek, Ini Penonton Lawan Petugas

Muncul Teriakan Ferdy Sambo dalam Tragedi Kanjuruhan, Dahlan Iskan: Bukan Aremania Lawan Bonek, Ini Penonton Lawan Petugas Kredit Foto: Fajar.co.id

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, turut buka suara soal tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya pada Sabtu, (1/10/2022).

Dalam sebuah tulisan di Disway.id yang berjudul "Tragedi Prestasi", Dahlan Iskan, menceritakan jalannya pertandingan derby Jawa Timur yang dimenangkan oleh Persebaya hingga terjadinya kerusuhuan di area stadion Kanjuruhan.

"Di dalam stadion pemain dan ofisial Arema FC masih di tengah lapangan. Mereka akan melakukan apa yang biasa dilakukan setelah pertandingan: kumpul di tengah, membuat lingkaran dan menghormat ke penonton," tulis Dahlan Iskan melalui Disway.id, dikutip Populis.id, Rabu, (5/10/2022).

Namun suasana tersebut menurutnya tidak seperti biasanya, stadion Kanjuruhan yang penuh 40.000 suporter Arema FC tak kunjung kosong meskipun sudah pukul 22.00 WIB.

"Para pemain Persebaya menunggu di dalam rantis polisi: kapan kendaraan taktis itu bergerak meninggalkan stadion," lanjut Dahlan Iskan.

Di dalam stadion, menurut Dahlan Iskan, para pemain yang berkumpul di tengah lapangan berinisiatif jalan bersama ke arah tribun penonton. Gestur tubuh mereka seperti ingin meminta maaf atas kekalahan ini. Mereka melangkah pelan ke arah tribun. 

Baca Juga: Kesaksian Tragedi Kanjuruhan Detik-detik Mencekam: Jeritan Minta Tolong, Gate 13 Semacam Kuburan Massal, Sempat Minta Tolong Aparat tapi...

"Tiba-tiba terlihat satu penonton meloncat pagar. Ia lari masuk lapangan. Ia menyongsong para pemain yang berjalan ke arah tribun. Penonton itu terlihat merangkul kiper. Lalu menyalami yang lain," tulisnya.

Baca Juga: Ngaku Pro Relawan Anies, Eh Rocky Gerung Bongkar Borok Para Relawannya Ganjar: Dikasih Uang Jajan Dulu Baru Jalan

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover