Terima Barang Bukti Perkara Kasus Brigadir J, Kejagung Pastikan Ferdy Sambo Tetap Ditahan di Mako Brimob, Putri di Rutan Salemba

Terima Barang Bukti Perkara Kasus Brigadir J, Kejagung Pastikan Ferdy Sambo Tetap Ditahan di Mako Brimob, Putri  di Rutan Salemba Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kejaksaan Agung bakal menerima pelimpahan tahap dua kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dan obstruction of justice. Pada pelimpahan tahap dua ini, Kejaksaan Agung akan menerima para tersangka dan barang bukti. 

Pantauan Populis.id, barang bukti dugaan pembunuhan berencana Brigadir J lebih dahulu sampai di Kejaksaan Agung. Barang bukti tersebut dibawa menggunakan mobil box dengan iring iringan tim pengamanan. Mobil tahanan berwarna hijau juga turut ikut dalam rombongan.

Baca Juga: Babak Belur Gegara Bilang Aremania Kayak Preman, Ade Armando Beri Klarifikasi,Tapi Tetap Salahkan Penonton, dan Ngotot Bela Polisi, Astaga!

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung RI Fadil Zumhana mengatakan bahwa Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo tetap ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok selama persidangan. Ia ditahan bersama tiga tersangka lain yakni Hendra Kurniawan, AN dan ARA.

"Sesuai dengan hasil koordinasi dengan bareskrim, tersangka FS, HK, AN, ARA, kami melakukan penahanan di Mako Brimob," katanya di Jakarta pada Rabu (05/09/2022).

Terhadap yang lain seperti CP, BQ dan IW ditahan Bareskrim Polri. Mereka dijebloskan di Rutan Bareskrim bersama Ricky Rizal, Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf. Sementara itu, Putri Candrawathi bakal dikurung do Rutan Salemba.

"Untuk tersangka RR, RE dan KM ditahan di Bareskrim, untuk PC ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung RI," tuturnya. 

Zumhana juga menyebutkan bahwa tujuan penahanan untuk memudahkan proses persidangan. Ia menekankan bahwa pihaknya ingin perkara ini dilaksanakan di persidangan secara cepat, sederhana dan berbiaya ringan dan memudahkan membawa tersangka ke persidangan. 

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Jeritan Ibu Saat Tribun Penonton Dihujani Tembakan Gas Air Mata: Bayi Saya Nggak Bernafas… Anak Saya Mati!

"Penyerahan tersangka dan barang bukti ini juga sesuai dengan ketentuan KUHAP, kami akan menindaklanjutinya dengan mengambil langkah sesuai dengan kewenangan yang diatur dalam UU, bahwa JPU sesuai dengan ketentuan KUHAP berwenang melakukan penahanan terhadap tersangka yang diserahkan kepada kami," pungkasnya.

Baca Juga: Ngaku Pro Relawan Anies, Eh Rocky Gerung Bongkar Borok Para Relawannya Ganjar: Dikasih Uang Jajan Dulu Baru Jalan

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover