NasDem Maklumi Politik Identitas Anies Baswedan: Nggak Ada Manusia yang Sempurna, Semua Pasti Pernah Bikin Salah!

NasDem Maklumi Politik Identitas Anies Baswedan: Nggak Ada Manusia yang Sempurna, Semua Pasti Pernah Bikin Salah! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali angkat bicara menanggapi pernyataan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menyebut Anies Baswedan adalah pelaku politik identitas di Pilkada DKI 2017 silam. Ahmad Ali tampak tak mempermasalahkan hal itu, dia memaklumi politik identitas tersebut sebab menurutnya semua manusia pernah bikin salah

“Mana ada manusia yang sempurna. Mana ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan. Semua manusia pasti pernah melakukan kesalahan,” kata Ali kepada wartawan Rabu (5/10/2022). 

Baca Juga: PSSI Pamer Temuan di Kanjuruhan, Orang Dekat Gus Dur Sewot: Bukannya Cari Selongsong, Malah Cari Botol Miras, Investigasi Ngaco!

Tak mau ambil pusing dengan politik identitas di masa lalu Anies Baswedan, Ahmad Ali mengatakan, saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sama sekali tidak melakukan kesalahan yang berulang, lagi pula Anies kata dia tak pernah  bikin kebijakan diskriminatif yang merugikan pihak tertentu. 

Adapun Anies Baswedan saat ini sudah resmi menjadi calon presiden NasDem yang bakal diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Itu disampaikan pimpinan NasDem, Surya Paloh saat deklarasi yang digelar di NasDem tower, Menteng Jakarta Pusat baru-baru ini. 

Bagi banyak pihak, majunya Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang, maka politik identitas yang memecah belah masyarakat sebagaimana yang dilakukan pada Pilkada DKI 2017 sangat mungkin dimainkan kembali oleh Anies Baswedan. 

“Nah bagi NasDem yang diukur itu adalah ketika Anies menjadi Gubernur, apakah dia melakukan kesalahan berulang? Dalam artian bahwa ketika Anies menjadi Gubernur itu, dia diskriminatif tidak dalam melaksanakan kebijakannya?” ujarnya.

Baca Juga: Buru-buru Banget Capreskan Anies Baswedan, Trik Politik Surya Paloh Malah Dibongkar Habis-habisan, Ternyata…

“Dia menjadi Gubernur untuk semua golongan, mengizinkan umat Kristen membangun gereja, memberikan izin, menggunakan APBD untuk membantu Sekolah Minggu, dan lainnya,” katanya menambahkan. 

Baca Juga: Qatar Perkenalkan Syariat Islam Lewat Piala Dunia 2022, Ustaz Hilmi Firdausi: Ini Piala Dunia Akhirat, Allahu Akbar!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover