Anies Baswedan Ogah Gabung PKS, Alasannya Nggak Disangka-sangka, Mohon Jangan Kaget!

Anies Baswedan Ogah Gabung PKS, Alasannya Nggak Disangka-sangka, Mohon Jangan Kaget! Kredit Foto: Humas PKS

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS, Abdul Aziz mengaku Gubernur Anies Baswedan pernah menolak mentah-mentah tawaran pihaknya yang meminta eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk bergabung dengan PKS. Anies kata Aziz menolak dengan alasan dirinya masih ingin berjuang di dunia politik Tanah Air lewat jalur profesional.

"Ya sudah sih, bagaimana menurut Pak Anies kalau Pak Anies gabung di PKS begitu, beliau menanggapinya ya biarkanlah pak, saya berjuang di jalur profesional," kata Aziz saat dihubungi, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: NasDem Maklumi Politik Identitas Anies Baswedan: Nggak Ada Manusia yang Sempurna, Semua Pasti Pernah Bikin Salah!

Anggota Komisi E DPRD DKI itu menyebut, bahwa Anies merupakan sosok yang potensial untuk diusung menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Sehingga wajar jika ada sejumlah partai yang ingin menjadikan Anies sebagai kader.

"Kalau kami melihatnya ya Pak Anies ini kan profesional ya, ya kalau masalah keinginan siapa sih partai yang gak ingin punya kader yang jadi capres gitu ya," ungkapnya.

Walaupun mendapat penolakan dari Anies, PKS disebut tak menganggap itu sebagai masalah. Sebab, yang terpenting bagi PKS adalah bagaimana Anies bisa dicalonkan menjadi presiden untuk mengedepankan kepentingan bangsa. 

"Tapi kami memberikan kebebasan kepada Pak Anies, biarkan beliau bisa memilih mana jalur yang terbaik untuk beliau bisa menjadi pemimpin bangsa ini, begitu ya," tukasnya.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Jeritan Ibu Saat Tribun Penonton Dihujani Tembakan Gas Air Mata: Bayi Saya Nggak Bernafas… Anak Saya Mati!

Lagipula, Aziz menilai bahwa Anies lebih baik untuk meneruskan komitmennya sebagai sosok profesional non parpol untuk menghindari stigma negatif dari partai politik tertentu yang punya niat untuk mengusungnya.

"Tapi menurut saya lebih baik beliau menjadi yang independen, nanti jika beliau bertemu dengan partai politik justru ada stigma disitu, dia kader partai ini atau itu," ungkapnya.

Baca Juga: Klarifikasi Hoaks ‘Munajat untuk Anies Baswedan’ Bareng Habib Rizieq, NasDem Diketawain: Wkwk Repot Sendiri Kan?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover