Udah Tertangkap Kamera, Prajurit TNI Masih Gak Ngaku Lakukan Kekerasan ke Aremania

Udah Tertangkap Kamera, Prajurit TNI Masih Gak Ngaku Lakukan Kekerasan ke Aremania Kredit Foto: Populis.id

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebut prajuritnya tidak mau mengaku melakukan kekerasan terhadap suporter saat tragedi Kanjuruhan, Malang pada Sabtu malam lalu.

Menurut Andika, masih ada satu dari lima prajurit TNI yang belum mengaku telah melakukan kekerasan.

Dari video yang beredar di media sosial, beberapa prajurit TNI kedapatan melakukan tindakan kekerasan terhadap suporter di lapangan. Ada yang memukul dengan menggunakan tongkat hingga menendang suporter sampai jatuh tersungkur.

Baca Juga: Andika Perkasa Sebut Prajurit TNI yang Tendang Suporter Terancam Dua Pasal Pidana Sekaligus!

"Empat sudah mengakui, tapi satu belum. Tapi kami enggak menyerah. Kami terus minta info dari siapapun juga. Siapapun yang punya video," kata Andika di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Andika menyebut kalau lima orang yang diperiksa itu terdiri dari empat sersan dua (serda) dan satu prajurit. Bukan hanya itu, Andika mengungkapkan kalau pihaknya juga memeriksa atasan para prajurit tersebut untuk mengetahui prosedur pengamanan yang mereka jalankan pada saat pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga: Aksi Tendangan Kungfu Oknum Anggota TNi saat Tragedi Kanjuruhan Jadi Sorotan, Fadli Zon Geram Banget!

"Kita memeriksa juga yang lebih atasnya. prosedur apakah yang mereka lakukan? Apakah mereka sudah mengingatkan dan ini sampai dengan tingkat komandan batalyonnya yang ada juga di situ," ucapnya.

Di sisi lain, Andika begitu kesal melihat praktik kekerasan yang dilakukan oleh para prajurit TNI tersebut. Sebab, apa yang dilakukan prajurit tersebut tidak juga membantu menyelesaikan kerusuhan yang terjadi.

"Masalah yang terjadi orang lagi jalan di depannya. Itu diberikan tindakan kekerasan seperti yang kita lihat di video kan itu menyalahi sekali ya," ujarnya.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sebut Tak Apa-apa Jokowi Gunakan Uang Negara untuk Nikahkan Kaesang, Apa Benar?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover