Sambut Baik Langkah Anies, Bank DKI Dukung Digitalisasi e-Ticketing Pelabuhan Kali Adem Muara Angke

Sambut Baik Langkah Anies, Bank DKI Dukung Digitalisasi e-Ticketing Pelabuhan Kali Adem Muara Angke Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap revitalisasi Terminal Pelabuhan Kali Adem Muara Angke bisa memperlancar aktivitas masyarakat Jakarta. Pelabuhan itu, disebut kini sudah bisa menampung penumpang yang lebih banyak dan nyaman.

"Pelabuhan yang modern ini utamanya memang untuk kelancaran aktivitas transportasi masyarakat Kepulauan Seribu dan pariwisata. Harapannya, fasilitas ini juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu," kata Anies di Muara Angke, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Mengejutkan! Partai Golkar Terang-Terangan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Sementara itu, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyambut baik upaya Pemprov DKI Jakarta untuk berkolaborasi  mendukung revitalisasi Pelabuhan Kali Adem Muara Angke dengan menyediakan layanan transaksi non tunai dalam bentuk e-ticketing system pada aplikasi pemesanan tiket "Jaket Boat". 

"Bank DKI juga turut mendukung penerapan transaksi non tunai pada merchant makanan dan minuman di Kantin Pelabuhan Kali Adem Muara Angke melalui channel pembayaran digital seperti JakOne Mobile dan JakOne Pay," kata Amirul usai mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di lokasi yang sama.

Baca Juga: Dipercaya Bisa Hilangkan Polarisasi, Sosok ini Punya Dukungan Lebih Besar Buat Jadi Pj Gubernur Pengganti Anies, Kok Bisa?

Sebagaimana diketahui, Jaket Boat (Jakarta e-Ticketing Boat) merupakan aplikasi kerja sama Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan Bank DKI dalam pemesanan dan pembayaran tiket dari Pelabuhan Kali Adem Muara Angke menuju Kepulauan Seribu. Aplikasi ini dinilai akan mempermudah para wisatawan/pengunjung dalam memesan tiket perjalanan.

Sebagaimana diketahui, renovasi pelabuhan Kali Adem Muara Angke kini telah rampung. Dinas Perhubungan DKI juga telah mengoperasikan empat kapal baru untuk melayani penumpang dari Dermaga Kali Adem menuju Kepulauan Seribu. Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Bank DKI, kini pelabuhan di Jakarta Utara itu tampil lebih modern. 

Baca Juga: Ketua DPW PKS Sumbar Datang ke Balai Kota DKI, Ini Jawaban Saat Ditanya Anies Capres

Amirul berharap, modernisasi fasilitas layanan publik di DKI Jakarta dapat terus digencarkan. Senada dengan hal itu, Bank DKI telah menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah melalui Super Apps JakOne Mobile dengan versi terbaru. Ia berharap, kebaruan ini bisa memberi pengalaman bertransaksi yang lebih personal.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover