Ada Apa Nih? Komisi III DPR: Ketua Komnas HAM Taufan Damanik Orang yang Tidak Becus!

Ada Apa Nih? Komisi III DPR: Ketua Komnas HAM Taufan Damanik Orang yang Tidak Becus! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman blak blakan menyebut Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik orang yang tidak becus dalam bekerja. Pernyataan itu dilontarkannya menyusul adanya dugaan Taufan terhadap proses pemilihan ketua Komnas HAM periode 2022-2027 yang dinilai melanggar aturan.

"Taufan Damanik itu orang yang tidak becus kerja. Kemarin dia bentuk pansel saja telat," kata Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Kecepetan Usungnya, Partai NasDem Jorjoran Nih Buat Pasarin Anies Baswedan! Sampai Jadikan 'Anak Manis' Ketimbang Kadernya Sendiri

Habiburokhman malah balik mengkritik Taufan. Ia menganggap, Taufan secara moral tidak lagi memiliki legal standing untuk bicara hal tersebut.

"Secara moral, dia nggak punya legal standing untuk bicara tentang Komnas HAM," kata Habiburokhman.

Baca Juga: Pengacara Bocorin yang Akan Dilakukan Bharada E ke si Bos Ferdy Sambo, Bakal Buktikan...

Sebelumnya, Komisi III DPR RI merespons kritikan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik atas penetapan calon pengganti dirinya memimpin Komnas HAM yang dinilai melanggar aturan.

Habiburokhman menegaskan bahwa tidak ada intervensi terhadap para komisioner terpilih dalam pemilihan dan penetapan ketua. Ia bahkan meminta Taufan menanyakan hal tersebut langsung kepada para komisioner terpilih.

"(Tanya komisioner terpilih) mereka merasa diintervensi atau tidak?" kata Habiburokhman.

Baca Juga: Semua Tersangka Kasus Brigadir J Dipejengin di Depan Wartawan Kecuali Ferdy Sambo, Masih 'Sakti' Nih?

Habiburokhman juga meminta agar Taufan dapat lebih lanjut mengecek dan menanyakan langsung kepada calon penggantinya. Ia menegaskan bahwa Ketua Komnas HAM untuk periode 2022-2027 sudah dipilih berdasarkan kesepakatan para komisioner.

"Coba check saja dengan komisioner Komnas HAM terpilih, Ibu Atnike disepakati oleh mereka untuk dipilih sebagai Ketua Komnas HAM. Kalau pun nanti ada rapat parpur di antara mereka mau menetapkan dan menegaskan kembali Bu Atnike sebagai ketua ya gak ada masalah," tutur Taufan.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover