KPK Tetap Lanjutkan Kasus Korpus Formula E, Anies Baswedan: Saya Tidak Tahu Apa yang Dituduhkan

KPK Tetap Lanjutkan Kasus Korpus Formula E, Anies Baswedan: Saya Tidak Tahu Apa yang Dituduhkan Kredit Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dituding melakukan kriminalisasi lantaran tetap melanjutkan dugaan korupsi Formula E yang membawa nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tudingan itu dikait-kaitkan dengan motif politis, apalagi usai Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 oleh Partai Nasdem, Senin (3/10/2022).

Walau begitu, Anies sepertinya tidak mau memikirkan kemungkinan akan dijegal melaju ke Istana karena dugaan kasus korupsi Formula E itu.

Ia mengatakan akan membantu KPK semaksimal mungkin, hal tersebut termasuk memenuhi setiap pemanggilan untuk memberikan keterangan. Apalagi, Anies mengatakan, ia juga tidak tahu mengenai apa yang dituduhkan KPK kepada dirinya.

Baca Juga: Tak Singgung Gas Air Mata, Jokowi Datangi Stadion Kanjuruhan, Said Didu: Beban atau Tekanan Apa yang Bapak Hadapi Sampai Tidak Berani Sebut?

“Saya tidak tahu juga apa yang dituduhkan. KPK melakukan pemeriksaan karena menerima laporan, tapi isi laporannya saya juga tidak tahu,” ucap Anies, dalam kanal Youtube Karni Ilyas Club, Kamis (6/10/2022).

Namun, Anies tetap akan mengikuti seluruh prosedur dengan sebaik-baiknya, termasuk memberikan keterangan yang diperlukan.

Kemudian di dalam proses mereka meminta keterangan, saya berikan seterang-terangnya, supaya jadi terang-benderang. Tetapi apa yang dipersoalkan, saya juga tidak tahu," katanya.

Baca Juga: Umumkan Ganjar Jadi Capres, Usai Deklarasi Anies, Pengamat: PSI Kecentilan!

"Karena memang meminta keterangan kan tidak ditunjukkan ini masalahnya. Ditanya bagaimana proses dan lain-lain," sambung Anies.

Baca Juga: Telepon Ferdy Sambo Sambil Nangis-nangis, Putri Candrawathi: Pah, Yosua Masuk Kamar..

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover