Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Dapat Perlakuan Istimewa, Kamaruddin Kesal dan Sebut Ada Kesalahan Jokowi! Lah Kok?

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Dapat Perlakuan Istimewa, Kamaruddin Kesal dan Sebut Ada Kesalahan Jokowi! Lah Kok? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kuasa Hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut perlakuan istimewa yang diberikan kepada Ferdy Sambo, dan istrinya Putri Candrawathi saat berada di Kejakasaan sebagai imbas dari salahnya penanganan kasus Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kamaruddin menegaskan bahwa perlakuan istimewa terhadap dua tersangka tersebut karena Presiden Joko Widodo membiarkan bahwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J ditangani oleh pihak kepolisian yang merupakan instansi tempat Ferdy Sambo bekerja.

"Itu akibat kesalahan Jokowi yang membiarkan polisi menyidik polisi," kata Kamaruddin saat dikonfirmasi Populis.id, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga: Maafnya Diapresiasi, Kamaruddin ke Ferdy Sambo: Tapi Harus Tulus, Jangan Lagi Sebut Istrinya Korban, Orang Dia Pelaku!

Padahal, dari awal Kamaruddin sudah menyarankan agar penanganan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J itu harus melibatkan beberapa tim penyidik dari lembaga kemiliteran, seperti Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

"Waktu itu kan saya sudah bilang biarlah itu disidik oleh tim independen atau disidik oleh penyidik angkatan udara atau angkatan darat, tapi Pak Jokowi kan hanya bilang buka seterang-terangnya sebanyak empat kali," tukasnya.

Baca Juga: Terbongkar Sudah! Alasan Kader NasDem Pilih Hengkang Setelah Paloh Capreskan Anies Baswedan Gegara Politik Identitas di Pilkada DKI

Oleh karena itu, Kamaruddin menilai perlakuan istimewa tersebut bisa saja muncul karena adanya rasa sungkan diantara sesama anggota kepolisian.

"Sehingga yang namanya polisi menyidik polisi tentu pasti ada rasa sungkan, pertemanan," ungkapnya.

Baca Juga: Anggota TNI Pelaku Tendangan Kungfu di Kanjuruhan Sudah Minta Maaf, Niat Cari-cari Anak yang Ditendangnya: Saya Khilaf, Maaf...

Sebelumnya, Ferdy Sambo, beserta istrinya Putri Candrawathi mendapat perlakuan istimewa saat dirinya datang ke Kejaksaan Agung, Rabu (5/10/2022). Ferdy dan Putri dipayungi oleh anggota Brimob saat hendak turun dari mobil taktis.

Tidak hanya itu, perlakuan istimewa itu juga muncul saat Kejaksaan menampilkan semua tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J. Berbeda dari yang lain, Putri pun ditampilkan dengan tetap menggunakan masker.

Baca Juga: Buntut Sebut Jokowi Firaun, Benarkah Gibran Datangi Rumah Cak Nun?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover