Jadi Capres Usungan Partai Nasdem, Surya Paloh Disebut Demi Menyelamatkan Anies Baswedan dari KPK

Jadi Capres Usungan Partai Nasdem, Surya Paloh Disebut Demi Menyelamatkan Anies Baswedan dari KPK Kredit Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir

Pakar Politik Unhas, Ali Armunanto mengatakan pandangannya mengenai Partai Nasdem yang resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden 2024 demi menyelamatkan Anies dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Salah satu juga saya rasa, stragei yang digunakan Surya Paloh kenapa pak Anies buru-buru ditetapkan sebagai capres Nasdem adalah karena demi menyelamatkan Anies dari KPK,” tutur Ali kepada fajar.co.id, Kamis (6/10/2022).

Ia mengungkapkan, pada saat akhir diperiksa KPK, justru ditetapkan Nasdem sebagai calon presiden. Mengenai hal itu sebenarnya tak lazim.

Baca Juga: Simak! Kapolri Umumkan Enam Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Ini Dia Nama-namanya

“Tetapi kalau kita lihat, malah ketika KPK semakin mengejar Anies untuk kasus Formula E, justru malah simpati publik akan semakin bertambah pada Anies, dan citra KPK akan dianggap sebagai alat kekuasaan PDIP,” ungkapnya.

Ali menilai, hal tersebut memang menjadi strategi yang sangat menarik yang digunakan oleh Nasdem. Dan tentu saja PDIP harus berhati-hati dalam mengambil kebijakan apapun yang terkait dengan Nasdem maupun kebijakan refresif terhadap Anies Baswedan serta musuh-musuh PDI Perjuangan.

Baca Juga: Bongkar Anies Baswedan Pernah Janji Nggak Khianati Prabowo, Ruhut Sitompul: Memang Lidah Tak Bertulang, Jadi Orang Tidak Bermoral Sukanya...

Nah, jadi justru dengan represif terhadap NasDem malah justru semakin melemahkan citra publik PDI P,” katanya.

Baca Juga: Mata Berkaca-kaca, Kecewa hingga Kesal dengan Ferdy Sambo, Susanto Haris: Ngomongnya Ngegas, Jenderal Udah Bisa Ngegas Senior, Inilah…

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover