Jokowi Sebut Peristiwa Kanjuruhan Terjadi Karena Pintu Keluar yang Terkunci dan Penonton yang Panik, Yan Harahap: Andai Tak Ada…

Jokowi Sebut Peristiwa Kanjuruhan Terjadi Karena Pintu Keluar yang Terkunci dan Penonton yang Panik, Yan Harahap: Andai Tak Ada… Kredit Foto: Instagram/Yan Harahap

Setelah melakukan penyelidikan Presiden Jokowi mendapatkan gambaran Tragedi berdarah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan dan menewaskan ratusan nyawa melayang usai laga Arema dengan Persebaya pada Sabtu (1/10).

Baca Juga: Nggak Minta Maaf, Rocky Gerung Sebut Jokowi Tak Berempati ke Korban Kanjuruhan: Dia Terpaku Pada Hal-hal Remeh Temeh, Pintu Digembok!

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang diketuai oleh Menko Polhukam Mahfud MD akan melihat secara detail permasalahan dan akan mengungkapkan penyebab peristiwa tersebut.

Dari hasil temuan, permasalahan yang terjadi ialah pintu keluar yang terkunci dan penonton yang panik menjadi sebab banyak jatuhnya korban serta tangga yang terlalu curam.

Namun, menurut politisi Partai Demokrat, Yan Harahap peristiwa yang menyebabkan ratusan nyawa melayang tersebut adalah karena tembakan gas air mata yang membabi buta.

Baca Juga: Qatar Perkenalkan Syariat Islam Lewat Piala Dunia 2022, Ustaz Hilmi Firdausi: Ini Piala Dunia Akhirat, Allahu Akbar!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover