Menohok! Begini Sindiran Supporter La Liga Soal Tragedi Kanjuruhan: Mereka Bukan Hanya Meninggal, Mereka Dibunuh..

Menohok! Begini Sindiran Supporter La Liga Soal Tragedi Kanjuruhan: Mereka Bukan Hanya Meninggal, Mereka Dibunuh.. Kredit Foto: Instagram/@faktabola

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan Aremania memang tak hanya menarik perhatian nasional, tetapi juga dunia internasional, salah satunya supporter di pertandingan La Liga Rayo Vallecano va Elche.

Dalam sebuah foto yang beredar, salah satunya diunggah oleh pengguna akun @faktabola, terlihat beberapa supporter La Liga Rayo Vallecano va Elche membentangkan sejumlah huruf hingga membentuk kalimat ‘no son muertes, son asesinatos’.

Baca Juga: Setelah DPRD DKI Jakarta, Kemendagri Setor Nama Pengganti Anies Baswedan Ke Presiden Jokowi

Saat mengunggah foto tersebut, diketahui bahwa momen itu terjadi saat mengheningkan cipta sebelum dimulainya pertandingan La Liga Rayo Vallecano va Elche.

Ultras Rayo Vallecano tampak membentangkan pesan ‘no son muertes, son asesinatos’ yang artinya ‘mereka bukan hanya meninggal, mereka dibunuh’.

“Minute of silence sebelum pertandingan La Liga Rayo Vallecano vs Elche sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, Malang,” tulisnya dikutip Populis.id dari postingan akun @faktabola pada Jumat (7/10/2022).

Ia melanjutkan, “Ultras Rayo Vallecano juga membentangkan pesan "no son muertes, son asesinatos" yang artinya "mereka bukan hanya meninggal, mereka dibunuh".”

Admin akun @faktabola kemudian menyinggung soal keadilan dan pengusutan kasus tragedi Kanjuruhan secara tuntas.

“Pesan singkat penuh makna, salah satunya untuk menuntut keadilan! Usut tuntas!” tegasnya menutup.

Para netizen yang melihat postingan itu kemudian saling berpendapat di kolom komentar postingan tersebut.

Baca Juga: Wanita Ini Ngaku Penyintas Tragedi Kanjuruhan, Mata Rusak dan Menghitam Diduga Gegara Gas Air Mata, Ya Allah..

“Dunia yg menilai...terserah mau di tutup tutupin kek apa juga dunia tau kok,” kata @sodiq_del****.

“Enak ya, mereka bisa begitu karena gak bakal khawatir bakal ada tukang bakso bawa HT depan rumah,” tutur @jiddan_r****.

“Dunia sudah mengetahuinya kawan,gausah capek2 nutup2/cuci tangan deh wahai bapak/ibu pejabat ataupun instansi negeri ini,” pungkas @zahid_u****.

“Masyarakat luar pun semua sepakat,,, bahwa kesalahan sistem pengamanan yang jadi faktor utama” terang @shinichi.f****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis warganet dalam postingan yang telah disukai lebih dari 50.000 tersebut.

Baca Juga: Putri Candrawathi Mengamuk Sejadi-jadinya ke Ferdy Sambo: Dari Awal Saya Sudah Tidak Mau, Kenapa Kamu Melibatkan Saya dalam Skenario Ini?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover