Astaghfirullah.. Ternyata Ini Penyebab Pintu Stadion Kanjuruhan Tertutup, Ada Perintah Tak Buka Pintu: Penjaga Disuruh Tinggalkan..

Astaghfirullah.. Ternyata Ini Penyebab Pintu Stadion Kanjuruhan Tertutup, Ada Perintah Tak Buka Pintu: Penjaga Disuruh Tinggalkan.. Kredit Foto: Tangkapan Layar/Twitter @wak07161257

Teka-teki mengenai alasan mengapa beberapa gate atau pintu keluar Stadion Kanjuruhan tertutup sehingga para Aremania berdesakan saat mencoba untuk menyelamatkan diri dari gas air mata yang ditembakkan oleh aparat akhirnya terungkap.

Hal itu disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers terkait pengumuman tersangka tragedi Kanjuruhan pada Kamis (6/10/2022) di Mapolresta Malang Kota.

Baca Juga: Menohok! Begini Sindiran Supporter La Liga Soal Tragedi Kanjuruhan: Mereka Bukan Hanya Meninggal, Mereka Dibunuh..

Menurut keterangan Kapolri, sejumlah pintu Stadion Kanjuruhan tetap terbuka, tapi hanya sekitar 1,5 meter, terlebih penjaga pintu tidak berada di tempat.

“Pintu dibuka, namun tidak sepenuhnya, hanya berukuran kurang lebih 1,5 meter dan para penjaga atau Steward tidak berada di tempat,” ungkap Jenderal Listyo.

Tak hanya itu, bahkan ada perintah untuk tidak membuka pintu. Perintah itu disampaikan oleh salah satu tersangka tragedi Kanjuruhan, yaitu Security Officer yang bernama Suko Sutrisno.

Padahal, dalam aturan yang ada seharusnya pintu sudah dibuka beberapa menit sebelum pertandingan berakhir.

Kapolri menyampaikan, “Dia (Suko Sutrisno) tidak membuat dokumen penilaian risiko dan juga memerintahkan Steward meninggalkan pintu gerbang pada saat insiden.”

Baca Juga: Oh Ternyata Ini Penyebab PT LIB Tolak Rekomendasi Polisi Ubah Jam Tanding Arema FC vs Persebaya, Duh...

Jenderal Listyo kemudian menjelaskan kronologi soal ribuan Aremania yang mencoba keluar usai ditembakkan gas air mata, terutama gate 3, 11, 12, 13, dan 14.

“Desak-desakan yang terjadi di pintu-pintu tersebut hampir 20 menit. Terlihat di CCTV,” pungkasnya.

Baca Juga: Surya Paloh Tak Hadir di Nikahan Anak Jokowi, Politisi NasDem Ungkap Sebabnya! Ternyata....

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover