Fix! Prabowo Bakal Berduet dengan Cak Imin di Pilpres 2024, Segera Deklarasi

Fix! Prabowo Bakal Berduet dengan Cak Imin di Pilpres 2024, Segera Deklarasi Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Prabowo Subianto dikabarkan akan berduet dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024 mendatang.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Ia menyebut, duet Prabowo-Cak Imin sudah hampir matang dan tinggal menunggu waktu deklarasi.

"Iya, sebenarnya sudah fix, tinggal nunggu hari baik saja hitung-hitungan. supaya enak. Daripada nanti deklarasi di saat yang belum tepat, misalkan saat duka (malah) deklarasi, kan enggak pas," ungkap Gus Jazil--sapaan akrabnya--di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga: Sindiran Anak Buah Prabowo Buat Anies Baswedan dan Surya Paloh Menohok Abis, Nama Jokowi Disebut-sebut

Dia menjelaskan bahwa sebenarnya koalisi Partai Gerindra dengan PKB sudah bisa mengusung Capres-Cawapres pada Pilpres 2024 karena sudah memenuhi ambang batas 20 persen.

Namun, hingga kini kedua partai tersebut masih menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya.

Gus Jazil pun belum bisa memastikan kapan waktu deklarasi resmi duet Prabowo dan Cak Imin tersebut. Ia berkelakar bahwa sudah 90 persen Cak Imin akan berpasangan dengan Prabowo.

Baca Juga: Imin Doakan Puan Jadi Calon Presiden di 2024, Waketum PKB Angkat Bicara, Hubungannya dengan Gerindra Dibahas, Ternyata…

"Belum diumumkan. Komitmennya sudah; sudah ada komitmen akan dibahas berdua, tetapi belum diumumkan," tandasnya.

Partai Gerindra dan PKB memang sudah resmi berkoalisi sejak bulan Agustus lalu. Kedua partai sepakat menyerahkan wewenang penentuan Capres-Cawapres yang bakal diusung kepada ketua umum mereka masing-masing, yakni Cak Imin dan Prabowo.

Nantinya, Cak Imin dan Prabowo akan berdiskusi menentukan sosok Capres-Cawapres yang bakal diusung oleh koalisi Gerindra-PKB tersebut.

Baca Juga: Main Keroyokan! PKB dan Demokrat Kompak Nyinyirin Acara Kumpul-kumpul Jokowi Bareng Relawan di GBK, Pasang Kuping Baik-baik!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover