Anies-AHY Ngaku Sudah Saling Kenal Sebelum Jadi Politisi, Keduanya Sepakat Akan Bawa Perubahan dan Perbaikan

Anies-AHY Ngaku Sudah Saling Kenal Sebelum Jadi Politisi, Keduanya Sepakat Akan Bawa Perubahan dan Perbaikan Kredit Foto: Istimewa

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku sudah mengenal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejak lama. Bahwa keduanya sudah saling kenal sebelum terjun dalam dunia perpolitikan.

“Persahabatan ini sudah berlangsung sejak lama, dari kami berdua belum jadi politisi. Saya masih aktif perwira militer, dan beliau sebagai tokoh intelektual akademisi yang sudah banyak bahas isu kebangsaan,” kata AHY di DPP Demokrat, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga: Kaget Dapat Sambutan Ekstra Dari Demokrat, Anies Baswedan Langsung Yakin Buat Jalan Bareng AHY

Saat ini, AHY telah menerima kunjungan Anies Baswedan di DPP Demokrat dalam rangka silaturahmi politik. Disitu, keduanya saling berdiskusi dan membahas banyak hal. Mereka pun sepakat membangun semangat untuk membawa perubahan bagi bangsa Indonesia kedepan.

“Beberapa kali kami bertatap muka dalam berbagai kesempatan, kami tentu membangun semangat yang kuat untuk membawa perubahan dan perbaikan,” ujarnya.

Baca Juga: Akhirnya Blak-blakan, Anies Baswedan Ungkap Pernah Tolak Tawaran Jadi Capres dan Cawapres untuk Pemilu 2019

AHY berharap kedatangan Anies ini bisa semakin mendekatkannya dengan keluarga besar Partai Demokrat. Apalagi Anies juga memiliki persamaan yang kuat terhadap visi dan misi yang Partai Demokrat.

“Bukankah itu semangat dari keberlanjutan dan perubahan, continuity and change. Mas Anies memiliki visi dan spirit yang sama, tidak heran jika chemistry yang terjadi semakin kuat, karena kami dipertemukan dengan visi, misi, prinsip dan etika yang sama untuk memajukan bangsa ke depan,” pungkas AHY.

Baca Juga: Beri Ucapan Selamat Kepada Heru Budi Sebagai Pj DKI, Anies Baswedan Janji Bakal Dukung Total

Sementara itu, Anies Baswedan juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AHY atas sambutan yang hangat dari seluruh kader Partai Demokrat. Menurutnya, sambutan hangat ini sebagai tanda bahwa keduanya bisa jalan bersama.

“Insya Allah ini salah satu pertanda untuk jalan bersama. Keinginan bersama dari seluruh arah, setiap fase, kita terus melakukan perbaikan. Kita ingat perjalanan pemerintahan, ketika institusi ditegakkan, kami lihat Mas AHY meneruskan tradisi ini, meneruskan Pak SBY, kita ingin tradisi itu terjaga, demokrasi, sportivitas dan kesetaraan,” ungkap Anies di lokasi yang sama.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover