Ramai Soal Dirinya Diusung Jadi Capres, Ganjar Pranowo: Yo Masa Aku Dipasangi Karo PSI, PSI Iki Sopo?

Ramai Soal Dirinya Diusung Jadi Capres, Ganjar Pranowo: Yo Masa Aku Dipasangi Karo PSI, PSI Iki Sopo? Kredit Foto: Humas PSI

Ganjar Pranowo telah dicalonkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. PSI mencalonkan Ganjar bersama Yenny Wahid sebagai calon wakil presiden (capres).

Namun, di media sosial, PSI menjadi bahan tertawaan, bahkan tidak sedikit yang mengedit video pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, tentang pencapresan Ganjar dengan video Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga: Anies Safari Politik Ke Demokrat Saat 3 Siswa Tewas Gegara Banjir, Eh Digas Sama Orang Ini: Pantas Disebut Pejabat Publik Berdarah Dingin!

Salah satu video yang beredar adalah potongan video Grace yang menyatakan PSI mencalonkan Ganjar sebagai capres.

"Kami mengumumkan bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI tahun 2024," kata Grace dalam salah satu video yang beredar.

Baca Juga: Dukungan PSI Buat Mas Ganjar Gak Akan Bawa Pengaruh Besar, Apalagi Bukan Partai Parlemen!

Video itu pun disandingkan dengan video Ganjar yang ditanya wartawan tentang pencalonannya sebagai capres dari PSI.

"Yo masak aku dipasangke karo psi. PSI iki sopo (Ya mosok aku dipasangkan dengan PSI. PSI itu siapa?-bahasa Jawa, Red)," kata Ganjar dalam video tersebut. Video Grace dan Ganjar ini viral di media sosial dan banyak di-share.

Baca Juga: Usai Dicopot Dari Jabatannya, Viral Instruksi Mantan Kapolres Malang Ferli Hidayat Sebelum Tragedi Kanjuruhan, Netizen: Sudah Jelas Lho...

Sebelumnya PSI mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Selain punya elektabilitas tinggi, Ganjar dinilai PSI sebagai sosok paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja Presiden Jokowi.

"Kedua sosok ini merupakan kombinasi terbaik oleh PSI untuk lanjutkan kepemimpinan nasional. Pasangan ini yang kami dorong untuk jadi bakal Capres-Cawapres ditahun 2024 mendatang untuk wujudkan indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran," ungkap Grace Natalie dalam konferensi pers secara virtual pada Senin, 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Surya Paloh Tak Hadir di Nikahan Anak Jokowi, Politisi NasDem Ungkap Sebabnya! Ternyata....

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover