Wacana Wajibkan Tes PCR di Semua Transportasi, Ferdinand: Tidak Tepat! Terkesan Sedang Penuhi Hasrat Pebisnis

Wacana Wajibkan Tes PCR di Semua Transportasi, Ferdinand: Tidak Tepat! Terkesan Sedang Penuhi Hasrat Pebisnis Kredit Foto: Instagram/Ferdinand Hutahaean

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengkritik adanya wacana Pemerintah wajibkan tes PCR di semua transportasi.

Ferdinand menyebut bahwa kebijakan tersebut tidak tepat. Selain itu juga, ada kesan bahwa PCR akan menguntungkan pebisnis.

"Menurut saya kebijakan ini tidak tepat. Mall, restauran, bus, kereta api, pesawat terbang, perkantoran secara prinsip adalah sama-sama ruangan tertutup. Kebijakan ini terkesan sedang memenuhi hasrat pebisnis alat PCR. Bukankah vaksin dan masker ganda cukup melindungi?" Tulis Ferdinand dari Twitter @FerdinanHaean3 yang dikutip pada Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Aturan Wajib PCR Masih Beratkan Calon Penumpang Pesawat

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pihaknya belajar dari negara lain.

Menurutnya, negara-negara lain memperketat penerapan 3M dan 3T menjelang libur akhir tahun.

"Terkait dengan kewajiban penggunaan PCR yang dilakukan pada moda transportasi pesawat yang banyak dikritik, dapat kami sampaikan bahwa hal ini ditujukan utamanya untuk menyeimbangkan relaksasi yang dilakukan pada aktivitas masyarakat, terutama pada sektor pariwisata,"  kata Luhut secara virtual pada Senin (25/10/2021) kemarin.

Baca Juga: Penurunan Harga PCR Tak Menyelesaikan Masalah, Lebih Baik Dihapus

"Secara bertahap penggunaan tes akan juga diterapkan pada transportasi lainnya selama dalam mengantisipasi periode Natal tahun baru," sambungnya.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini