Dua Oknum Polisi yang Jilat Kue di HUT TNI ke-77 Dipecat, Bambang Rukminto Sentil Brigjen Hendra yang Belum Disidang Etik

Dua Oknum Polisi yang Jilat Kue di HUT TNI ke-77 Dipecat, Bambang Rukminto Sentil Brigjen Hendra yang Belum Disidang Etik Kredit Foto: JPNN.com

Pengamat kepolisian Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Bambang Rukminto angkat bicara soal dua polisi yang diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) karena menjilat kue di HUT TNI ke-77. 

Menurutnya, jika banding kedua oknum polisi atas putusan awal sidang etik Polda Papua Barat itu ditolak akan sangat berlebihan. 

Bambang membandingkan kasus tersebut dengan anggota polisi yang melakukan obstruction of justice dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Hingga saat ini, kata dia, masih ada yang belum diputus sidang etiknya. 

Baca Juga: Ngotot Bela Anak Ferdy Sambo, Tapi Mingkem Ketika 33 Anak Tewas di Kanjuruhan, Hei Kak Seto, Kenapa Anda Diam Soal Pembantaian Ini ?

"Kalau sampai sidang banding menolak keberatan mereka, itu pun berlebihan. Kesalahan mereka tidak seberat pelaku obstruction of justice (kasus Ferdy Sambo) yang beberapa diantaranya belum disidang sampai sekarang," kata Bambang, Sabtu (8/10). 

Dipecatnya dua oknum polisi karena menjilat kue di HUT TNI, menurut Bambang, hanya dianggap putusan keliru dan terkesan sebagai bentuk pencitraan kepolisian. 

"Karena tidak sebanding dengan kesalahan itu tadi," ucap Bambang.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover