Anies Baswedan Tetap Percaya KPK Akan Bekerja Profesional Meski Beredar Isu Kriminalisasi

Anies Baswedan Tetap Percaya KPK Akan Bekerja Profesional Meski Beredar Isu Kriminalisasi Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap menaruh kepercayaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi Formula E.

Anies mengaku percaya KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri akan bekerja profesional menangani kasus Formula E meski beredar isu dirinya bakal dikriminalisasi.

Menurutnya, sudah sewajarnya KPK menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dugaan korupsi yang menyeret nama Anies.

Baca Juga: Relawan Anies Baswedan Geruduk Gedung KPK, Desak Firli Bahuri Mundur!

“Saya rasa KPK menjalankan tugasnya secara profesional. Ketika sebuah institusi menerima laporan maka institusi harus menindaklanjuti,” kata Anies di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (9/10/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengatakan, KPK hanya menjalankan tugasnya sama seperti dirinya yang bertugas di Pemprov DKI Jakarta.

“Sama seperti saya di Pemprov DKI Jakarta, kalau saya di Pemprov terima laporan maka saya akan melakukan penyelidikan, dicek apakah laporannya benar atau tidak,” terangnya.

Baca Juga: KPK Tetap Lanjutkan Kasus Korpus Formula E, Anies Baswedan: Saya Tidak Tahu Apa yang Dituduhkan

Capres Partai NasDem ini menegaskan bahwa hanya laporan yang benar yang akan ia tindaklanjuti. Karena itu, Anies menghormati segala proses yang dilakukan KPK.

“Kalau benar diteruskan, kalau tidak benar ya sudah selesai. Kita hormati, saya percaya KPK menjalankan tugasnya dengan profesional,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar isu bahwa Ketua KPK Firli Bahuri ngotot menginginkan Anies Baswedan segera ditetapkan tersangka kasus korupsi Formula E.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover