Ikut Ditahan, Terungkap Kekuatan ‘Rayuan’ Putri Candrawathi dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J, Enggak Main-main!

Ikut Ditahan, Terungkap Kekuatan ‘Rayuan’ Putri Candrawathi dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J, Enggak Main-main! Kredit Foto: Yohanes A Kopong Corebima

Setelah bebas selama beberapa waktu, pihak kepolisian akhirnya menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang terjadi pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Pihak kepolisian mengungkap bahwa Putri yang juga tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J memiliki perannya sendiri.

Baca Juga: Gus Miftah Sebut Ustaz Khalid Basalamah Wahabi, Tokoh NU Gus Umar Langsung Ngamuk: Sudah Pernah Tabayyun? Gus Baha Aja Nggak Pernah...

Peran vital Putri yang ‘merayu’ Brigadir J dan ajudan lainnya ke rumah dinas di Duren Tiga tersebut dibongkar oleh Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto.

“(Perannya) mengajak berangkat ke Duren Tiga bersama RE (Richard Eliezer), RR (Ricky Rizal), KM (Kuat Maruf), Alm J (Joshua),” kata Agus kepada wartawan, dikutip Populis.id pada Senin (10/10/2022).

Istri eks Kadiv Propam itu berada di lantai 3 rumah dinas saat Ferdy Sambo bertanya kepada Bharada E dan Bripka RR tentang kesanggupannya untuk mengeksekusi Brigadir J.

Agus menyampaikan, “(Putri) ada di lantai 3 saat RR dan RE ditanya kesanggupan untuk menembak almarhum J.”

Sebelum Brigadir J dieksekusi di lantai 2, Bripka RR bertugas untuk memanggil polisi bernama lengkap Nopryansah Yosua Hutabarat itu ke dalam rumah saat ia sedang berada di pekarangan rumah.

Tidak hanya mengajak Brigadir J dan ajudan lain untuk ke rumah dinas, Putri juga mengikuti skenario sang suami setelah terjadinya penembakan tersebut.

Baca Juga: Seminggu Berlalu, ‘Penderitaan’ Penyintas Tragedi Kanjuruhan Belum Selesai: Retina Putih Berubah Hitam, Sesak Napas..

Ia bahkan ikut ‘menawarkan’ uang kepada Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf dengan jumlah yang berbeda.

Bharada E yang menembak Brigadir J ditawari uang sebesar Rp1 miliar, sedangkan Bripka RR dan Kuat Ma’ruf yang ikut membantu dijanjikan Rp500 juta.

“Mengikuti skenario yang dibangun oleh FS. (Putri Candrawathi) bersama FS saat menjanjikan uang kepada RE, RR dan KM,” pungkas Agus.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover