Politikus Senior PKS Bikin Polling Capres 2024: Anies Menang Telak dari Ganjar dan Prabowo!

Politikus Senior PKS Bikin Polling Capres 2024: Anies Menang Telak dari Ganjar dan Prabowo! Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Politikus senior PKS Tifatul Sembiring melalukan polling Capres 2024 melalui akun Twitternya.

Polling itu digelar sejak Minggu (9/10) hingga Senin (10/10). Dalam polling itu, terdapat empat nama kandidat calon presiden terkuat, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Penasaran juga untuk melihat pilihan tweeps budiman terhadap nama-nama Capres yang sudah muncul ke permukaan. Silakan pilih capres sahabat sekalian. Monggo," cuit Tifatul dikutip Populis.id, Senin (10/10/2022).

Baca Juga: PDIP Apakah Usung Ganjar atau Puan? Ferdinand Yakin Megawati Akan Kedepankan Kepentingan Nasional

Hasilnya, Anies Baswedan unggul jauh dari para pesaingnya. Gubernur DKI Jakarta itu memperoleh 83 persen suara dari total 29.315 akun yang berpartisipasi dalam polling tersebut.

Ganjar Pranowo berada di urutan kedua dengan hanya memperoleh 10 persen suara. Disusul Prabowo Subianto dengan 4 persen suara. Sementara Puan Maharani harus puas berada di urutan buncin yang hanya memperoleh 3 persen suara.

Baca Juga: Sukses di Pilkada DKI 2017, Duet Maut Anies-Sandi Bisa Berulang di Pilpres 2024

"Alhamdulillah, demikianlah hasil final polling Capres pilihan tweeps budiman selama 24 jam via aplikasi twitter," terang Tifatul.

Kendati demikian, polling melalui Twitter seperti ini belum bisa dipertanggungjawabkan keilmiahannya. Sebab, peserta polling tidak bisa diketahui identitasnya.

Semua orang bisa mengikuti polling tersebut asalkan mempunyai akun Twitter. Dan yang mengkhawatirkan bisa saja satu orang dapat mengikuti polling berkali-kali dengan akun Twitter berbeda.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover