Santer Disebut Partainya Dukung Anies Capres Sama Kaya Partai NasDem, Sekjen PKS Malah Blak-blakan Ngomong Begini!

Santer Disebut Partainya Dukung Anies Capres Sama Kaya Partai NasDem, Sekjen PKS Malah Blak-blakan Ngomong Begini! Kredit Foto: Achmad Rizki Muazam

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan partainya belum memiliki rencana mendeklarasikan calon Presiden atau capres di Pemilu 2024.

Ia mengatakan demikian, setelah ramainya pembahasan soal PKS sepakat bersama dua partai lain yakni NasDem dan Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres di 2024.

"Seluruh langkah politik yang diambil partai lain dalam pencapresan, kita atensi dan hormati. Untuk PKS sendiri saat ini belum ada rencana mendeklarasikan salah satu tokoh sebagai capres yang akan diusung di Pemilu 2024," kata dia dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa (11/10/2022).

Baca Juga: Temuan Tragedi Kanjuruhan, Ternyata Oh Ternyata... Gas Air Mata Kadaluwarsa Tak Berbahaya, kok Bisa?

Kata dia, sampai saat ini PKS masih terus mencermati perkembangan situasi politik nasional. Ia juga menyebut untuk menentukan capres di PKS sesuai ketentuan AD ART pasal 18 ayat 2 huruf a merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

"Sedangkan hasil sidang DPTP memutuskan pencapresan akan disampaikan berdasarkan hasil musyawarah Majelis Syuro. Oleh karenanya, kita akan menunggu dan mengikuti proses tersebut," kata anggota DPR itu.

Baca Juga: Pangakuan Tersangka Tragedi Kanjuruhan: Saya Tak Pernah Perintahkan...

Dia menuturkan, PKS memiliki perhatian yang tinggi menyiapkan diri dalam menghadapi Pilpres 2024. Namun, PKS memilih langkah untuk tidak terburu-buru mendeklarasikan capres yang akan diusung.

"Konsolidasi struktural terus dilakukan secara berkala untuk menyerap aspirasi internal PKS maupun menyiapkan mesin politik PKS dalam menyongsong pilpres mendatang," ujarnya.

Baca Juga: Beda dengan Kadaluwarsa Makanan, Polri Malah Bilang Gas Air Mata Kadaluwarsa Kadar Kimianya Berkurang! Simak

Habib Aboe menegaskan, salah satu kegiatan konsolidasi yang dilakukan oleh PKS ialah "political update", di mana telah dua kali digelar oleh PKS.

"Ini adalah forum selevel Rapimnas untuk mendiskusikan situasi perkembangan politik nasional termasuk soal pencapresan," ujarnya.

Terkait

Terkini

Populis Discover