Anies Baswedan Undang Heru Budi Makan Siang di Balai Kota, Ngobrol Santai Sekaligus Ngasih PR

Anies Baswedan Undang Heru Budi Makan Siang di Balai Kota, Ngobrol Santai Sekaligus Ngasih PR Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Penjabat (Pj) Gubernur terpilih Heru Budi Hartono untuk makan bersama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022). Anies berharap pemerintahan di Jakarta bisa berjalan dengan baik pasca dirinya lengser per 16 Oktober mendatang.

"Kami mengundang bapak Pj Gubernur terpilih Bapak Heru Budi Hartono untuk kita silaturahmi, ngobrol dan ini bagian dari sebuah proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik," kata Anies.

Baca Juga: NasDem Dinyinyir Gegara Capreskan Anies Baswedan, Hei Mas Hasto Omonganmu Cuma Bikin Hancur Kredibilitas PDIP, Camkan Itu!

Anies merasa bertanggung jawab untuk menyampaikan secara langsung kepada Gubernur selanjutnya untuk menuntaskan sejumlah program yang perlu dilanjutkan. Anies menginginkan adanya kesinambungan antara dirinya dengan Gubernur selanjutnya.

"Agar yang bertugas berikutnya apa-apa saja yang perlu jadi perhatian, apa-apa saja yang jadi PR. Dengan begitu kesinambungan dalam pemerintahan terjadi dengan baik," ujarnya.

Anies mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik karena sosok yang akan meneruskan posisinya adalah Heru yang mana pernah meniti karirnya di Jakarta. Anies yakin bahwa Heru punya pemahaman yang luas tentang daerah yang akan dipimpin selanjutnya.

"(Heru) tahu persis apa yang menjadi tantangan, tahu persis situasi Jakarta, jadi kita bersyukur yang akan menjadi Pj Gubernur adalah beliau dan kami percaya Pak Heru ini amat mumpuni, berpengalaman, jejaringnya luas," ujarnya.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi, Cucu Nabi Bilang Anies Baswedan Cuma Jago Bikin Analogi Tapi Miskin Solusi: Hancur Negeri Ini Kalau Dia yang Mimpin!

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, Anies mengaku tidak membahas banyak hal. Tapi, ia sudah meyakini bahwa Heru mampu memimpin Jakarta dengan baik.

"Insyaallah akan sukses menjalankan tugasnya. Jadi tadi ngobrolin itu, santai sebetulnya, tidak ada yang berat-berat, nanti berat-beratnya minggu depan aja," ungkapnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover