Surya Paloh Copot Zulfan Lindan dari Pengurus Partai NasDem Gegara Sering Bikin Gaduh

Surya Paloh Copot Zulfan Lindan dari Pengurus Partai NasDem Gegara Sering Bikin Gaduh Kredit Foto: Istimewa

Ketua Umum Partai NasDem mencopot Zulfan Lindan dari jajaran pengurus karena dianggap kerap mengeluarkan pernyataan yang menurunkan citra partai.

Paloh mencopot Zulfan melalui surat yang ditandatanganinya langsung dan Sekjen Johnny G. Plate pada hari ini, Kamis (13/10/2022).

"Saudara Zulfan Lindan telah mengeluarkan pernyataan tidak produktif bahkan cenderung menurunkan citra Partai NasDem, maka Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menyampaikan peringatan keras kepada saudara Zulfan Lindan," bunyi surat tersebut.

Baca Juga: Sebut Anies Baswedan Antitesis Jokowi, Zulfan Linda Resmi Dinonaktifkan Partai Nasdem

"Menonaktifkan saudara Zulfan Lindan dari kepengurusan DPP Partai Nasdem," bunyi surat itu.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa Zulfan dilarang memberikan atau membuat pernyataan di media massa dan media sosial atas nama fungsionaris Partai NasDem sampai waktu yang belum ditentukan.

Surya Paloh menegaskan bahwa pernyataan Zulfan Lindan selama ini bertentangan dengan partai.

Baca Juga: Surya Paloh Dinilai Sebaiknya Berpisah dengan Jokowi

Paloh menyebut bahwa NasDem selalu ingin ruang politik Indonesia diisi dengan perdebatan produktif tentang ide dan gagasan.

"Tanggung jawab inilah yang kemudian membuat Partai NasDem memberikan peringatan keras kepada saudara Zulfan Lindan," kata Paloh dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, NasDem senantiasa melandasi gerak dan tindakan dengan pemikiran yang kuat. Bukan hanya dengan narasi yang sekadar menimbulkan sensasi serta kegaduhan.

Baca Juga: Jokowi Ancam Partai NasDem Tidak Ikut Pilpres 2024, Apa Benar?

"Peringatan ini diharapkan memberikan pelajaran bagi seluruh kader dan fungsionaris Partai NasDem untuk terus menjaga karakter dan jati idri sebagai partai gagasan dengan semangat perubahan," kata Paloh.

Sebelumnya, Zulfan Lindan memang kerap memberikan komentarnya mengenai pencapresan Anies Baswedan di berbagai media massa. Ia sering membocorkan informasi-informasi terbaru mengenai perkembangan pencapresan dan koalisi Partai NasDem.

Terbaru, ia melontarkan pernyataan bahwa Anies Baswedan merupakan antitesis dari Presiden Jokowi. Pernyataan itulah yang membuat Surya Paloh geram sehingga mencopotnya dari pengurus Partai NasDem.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover