Siapa Muhammad Munir? Sosok Letnan Jenderal TNI Yang Sekarang Menjabat Sebagai Dewan Pakar PKS.

Siapa Muhammad Munir? Sosok Letnan Jenderal TNI Yang Sekarang Menjabat Sebagai Dewan Pakar PKS. Kredit Foto: wikipedia

Dunia politik kehadiran sosok baru yaitu Muhammad Munir eks Letnan Jenderal TNI yang kini menjabar sebagai Dewan Pakar Partai Keadilan Sosial (PKS). Meski baru tergabung dalam PKS namun sepak terjangnya di dunia militer tidak bisa dianggap remeh.

Partai yang dipimpin oleh Ahmad Syaikhu tersebut merasa senang dengan kehadiran Muhammad Munir lantaran memberikan warna baru. Selain itu, Muhammad Munir juga mengaku merasa terhormat dengan ditunjuk dirinya sebagai anggota dewan pakar PKS.

“Alhamdulillah saya merasa terhormat mendapat amanah sebagai anggota Dewan Pakar PKS, artinya pimpinan di PKS melihat kapasitas diri saya sebagai Dewan Pakar untuk bidang Pertahanan Negara.” Ucap Munir yang dilansir dari berbagai sumber.

Lalu, bagaimana dengan profil lengkap dari Muhammad Munir? Simak selengkapnya di bawah ini:

Baca Juga: Istighosah di Balai Kota Bareng Orang PKS dan Ormas Jawara Betawi, Anies Baswedan: Setelah tuntas di Jakarta, InsyaAllah Kita Lanjut ke….

Menempati Posisi Strategis di Tentara Nasional Indonesia

Pemilik nama lengkap Letjen TNI (Purn) Muhammad Munir adalah seorang pria kelahiran Oktober 1958 di Kendal, Jawa Tengah. Di tahun 1983, Muhammad Munir lulus dari Pendidikan Akademi Militer Magelang.

Di dunia militer, Muhammad Munir sering kali menempati posisi strategis. Adapun posisi strategis yang pernah di emban oleh Muhammad Munir:

  1. Danton 1 Ki C Yonif LLinud 305 Kostrad.
  2. Dantonban Ki C Yonif Linud 328 Kostrad.
  3. Danton MO 80 Yonif Linud 328 Kostrad.
  4. Dankiban Yonif Linud 328 Kostrad.
  5. Kasi 2/Ops Yonif Linud 328 Kostrad.
  6. Kasi Tik Linud Deptik Pussenif.
  7. Pamen Pussenif (Dik Seskoad).
  8. Ps Kasi Ops Korem 101/Antasari.
  9. Ps Pabandya Lat Sopsdam VI/Tpr
  10. Pabandya Lat Sopsdam VI/Tpr

Tidak hanya itu saja, Muhammad Munir di tahun 2004 pernah menjabat sebagai Ajudan di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah masa jabatannya selesai, Muhammad Munir kembali melanjutkan langkahnya sebagai seorang perwira tinggi di TNI.

Baca Juga: Ramai Sebutan Nasdrun, PKS: Jangan Mainkan Politik Polarisasi!

Pandangan Munir Melihat PKS

Muhammad Munir melihat PKS sebagai salah partai yang paling konsisten terhadap garis perjuangan yang telah ditetapkan dan paling konsisten untuk mencapai mimpi dan cita-cita para pendiri bangsa Indonesia yaitu mewujudkan kesejahteraan rakyat maupun keadilan rakyat.

Dari AD/ART PKS sudah sesuai dengan tujuan nasional bangsa Indonesia. Dengan posisinya saat ini, Muhammad Munir akan memberikan kontribusi dan masukan kepada PKS yang tentunya selaras dengan pertahanan negara maupun semangat bela negara.

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover