Heboh Isu Ijazah Palsu Jokowi, Amien Rais: Nggak Usah Terlalu Tahan Harga Diri Sebagai Presiden

Heboh Isu Ijazah Palsu Jokowi, Amien Rais: Nggak Usah Terlalu Tahan Harga Diri Sebagai Presiden Kredit Foto: Youtube Amien Rais Official

Isu ijazah palsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi sorotan. Walaupun sudah dibantah oleh Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Ova Emilia, namun masih saja banyak yang meragukan pernyataan resmi tersebut.

Tak terkecuali, Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais. Amien Rais menilai masalah ijazah palsu itu tak seharusnya diperpanjang apalagi sampai dibumbui dengan pertengkaran hebat di media sosial karena sebenarnya bisa diselesaikan dengan mudah.

“Menurut saya ada cara yang amat sangat simple, sederhana, dan dalam tempo yang singkat,” ucap Amien Rais, dilansir dari Youtubenya, Jumat (14/10/2022).

Amien Rais turut menyinggung soal harga diri Jokowi sebagai Presiden. 

Baca Juga: Lakukan Tendangan Kungfu ke Aremania saat Tragedi Kanjuruhan, Anggota TNI Ditetapkan Jadi Tersangka, Begini Nasibnya Sekarang

“Jadi Pak Jokowi tidak usah terlalu tahan harga diri sebagai presiden, jadilah rakyat biasa, datangi nanti 18 oktober ke PN Jakarta Pusat kemudian bawa ijazah SD, SMP, SMAnya Pak Jokowi untuk mematahkan gugatan Bambang Tri yang dibantu empat advokat yang saya kira sangat tangguh,” kata Amien Rais.

Baca Juga: Jokowi Panggil Pejabat Polisi se-Indonesia dengan Syarat yang Tidak Biasa, Ada Apa?

Ia seperti mencoba menaganoligakan bila dirinya lah yang dituduh menggunakan ijazah palsu untuk terjun ke dunia politik. Bahkan, dalam video tersebut Amien Rais sampai memperlihatkan sejumlah ijazahnya sejak jaman SD hingga kuliah, dan juga bukti-bukti pendidikannya di luar negeri.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover