Berkenalan Dengan Irjen Teddy Minahasa, Polisi Terkaya Yang Tertangkap Narkoba

Berkenalan Dengan Irjen Teddy Minahasa, Polisi Terkaya Yang Tertangkap Narkoba Kredit Foto: Istimewa

Lagi-lagi internal polisi kembali tersandung masalah, belum kelar kasus Ferdy Sambo kini Irjen Kapolda Sumatera Barat, Teddy Minahasa ditangkap karena kasus narkoba. Isu ini disampaikan dan dibenarkan oleh Ahmad Sahroni selaku Wakil Ketua Komisi III DPR RI. 

Hal ini bermula saat masyarakat melaporkan terkait adanya jaringan gelap pengedaran narkoba. Dari situ, polisi melakukan penyelidikan dan pengembangan yang ternyata menghasilkan temuan bahwa ada keterlibatan polri berpangkat AKBP, dari sini pula mengarah kepada Irjen Teddy Minahasa yang diduga melakukan pengedaran narkoba. 

Atas dasar ini, polisi menjemput Irjen Teddy Minahasa untuk dilakukan pemeriksaan lebih detail. Hingga berita ini diterbitkan, Irjen Teddy Minahasa masih berada di ruangan khusus dan di bawah pengawasan dan penanganan Divisi Propam Polri. 

Lantas, seperti apa profil lengkap dari Irjen Teddy Minahasa? Mari simak 

Baca Juga: Begini Kronologi Penangkapan Irjen Teddy Minahasa yang Dibeberkan oleh Kapolri, Simak!

  • Biodata Pribadi

Pemilik nama lengkap Irjen Pol Teddy Minahasa Putra S.H S.I.K, seorang pria kelahiran 23 November 1970. Sejak Oktober 2022  Irjen Pol Teddy menjabat sebagai perwira tinggi polri dan saat ini juga menjabat sebagai ketua umum Harley Davidson Club Indonesia pada tahun 2021 - 2026. 

  • Sering Menempati Posisi Strategis di Kepolisian 

Rekam jejak dan sepak terjangnya di ranah kepolisian tidak bisa dianggap remeh. Diketahui, Irjen Teddy Minahasa merupakan lulusan Akpol 1993 yang memiliki jam terbang tinggi dalam bidang Direktorat Lalu Lintas. 

Selain itu, Irjen Teddy Minahasa pernah menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri. Bukan hanya itu saja Irjen Teddy Minahasa juga pernah menjabat sebagai Kasubditmin Regident Ditlantas Polda Jawa Tengah dan Kabidregident Ditlantas Polda Metro Jaya.

Bahkan Irjen Teddy Minahasa pernah menjabat sebagai Kapolda sebanyak 3x berturut-turut yakni sebagai Kapolda Banten (2018), Kapolda Sumatera Barat (2021), dan Kapolda Jawa Timur (2022) namun belum terlaksana.

  • Merupakan Polisi Terkaya

Terseret kasus narkoba, ternyata Irjen Teddy Minahasa memiliki harta kekayaan dengan jumlah fantastis, Rp 29,97 milliar. Hal ini diketahui dari laporan Irjen Teddy Minahasa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tahun 2022. 

Baca Juga: Irjen Teddy Minahasa Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Arteri Dahlan: Bak Drama Sinetron yang TIdak Berkesudahan

Diketahui, Irjen Teddy Minahasa memiliki 59 bidang tanah dan bangunan yang ada di Pandeglang, Pasuruan, Pesawaran, dan Malang. Selain itu, Irjen Teddy Minahasa juga memiliki 3 unit motor dan mobil setotal Rp 2+ milliar

  • Bisa Digagalkan Jadi Kapolda Jawa Timur

Dengan rekam jejak yang bagus di Kepolisian, Irjen Teddy Minahasa mendapatkan tawaran menjadi Kapolda Jawa Timur untuk periode tahun 2022. 

Namun, karena tersandung kasus pengedaran narkoba, Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri Jenderal membatalkan jabatan tersebut kepada Irjen Teddy Minahasa dan posisi Kapolda Jawa Timur akan diisi dengan pejabat yang baru. 

Pihak kepolisian mengeluarkan telegram rahasia (TR) pembatalan posisi Kapolda Jawa Timur kepada Irjen Teddy Minahasa pada kamis, 13 Oktober 2022. 

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover