Simak Profil Zulfan Lindan, Sosok Politikus Yang Dikeluarkan Dari NasDem

Simak Profil Zulfan Lindan, Sosok Politikus Yang Dikeluarkan Dari NasDem Kredit Foto: Istimewa

Nama Zulfan Lindan menjadi sorotan publik usai dikeluarkan atau dinonaktifkan oleh Partai NasDem sebagai pengurus. Hal ini sesuai dengan surat keputusan yang telah dibuat atau ditandangani oleh Surya Paloh selaku ketua umum Partai NasDem dan Sekretaris Jenderal Jhonny G Plate.

Dilansir dari berbagai sumber, Zulfan Lindan dinonaktifkan dari partai NasDem karena telah membuat kegaduhan dan sensasi atas pernyataan dari dirinya ke media massa yang tidak sesuai dengan jatidiri dan citra dari partai NasDem. 

Karena hal inilah, Surya Paloh mengambil langkah dengan mengeluarkan dan menonaktifkan Zulfan Lindan dan melarang keras Zulfan Lindan untuk memberikan keterangan di media massa atas nama fungsionaris partai NasDem. Hal ini juga menjadi pembelajaran untuk seluruh kader agar menjaga lisan dan menjaga jatidiri maupun citra dari partai NasDem. 

Lantas, seperti apa profil lengkap dari Zulfan Lindan? 

Baca Juga: Menohok! Dilarang Surya Paloh Ngomong Atas Nama Nasdem, Zulfan Lindan: Sebagian Politisi Nggak Mampu Lagi Berpikir...

  • Pernah Tergabung Dalam Partai PDIP 

Sebelum tergabung dalam partai NasDem, Zulfan Lindan diketahui tergabung dalam partai PDIP. Lewat partai PDIP ini, Zulfan Lindan menjadi anggota DPR RI dari daerah Medan pada tahun 1999 - 2004.

Melansir dari berbagai sumber, tidak diketahui kapan pastinya, pria kelahiran 1956 bergabung dalam partai NasDem. Berkat partai NasDem, Zulfan Lindan kembali menjadi anggota DPR RI melalui daerah pemilihan Dapil Aceh II periode 2014 - 2019, Zulfan Lindan menjabat sebagai komisi VI DPR RI.

Selain sebagai politikus, Zulfan Lindan juga menjabat sebagai komisaris utama PT Jasa Marga sejak 11 Juni 2020. 

  • Memiliki Harta Kekayaan Mencapai 47 Milliar 

Diketahui Zulfan Lindan memiliki harta kekayaan mencapai Rp 47 Milliar. Hal ini diketahui melalui laporan harta kekayaan yang dilaporkan oleh Zulfan Lindan pada 31 Desember 2021. 

Harta kekayaan yang dimilikinya berupa lima bidang tanah yang ada di Jakarta Selatan dan Tangerang. Lalu juga ada empat mobil mewah yang meliputi mobil mercy yang termahal, mobil Audy Sedan, dan Toyota Alphard. 

Selain itu, ada juga harta bergerak lainnya, surat berharga, maupun setara kas dan lain sebagainya.  Untuk diketahui, Zulfan Lindan tidak memiliki hutang sehingga harta kekayaan yang dimiliki termasuk harta bersih.

  • Buntut Penonaktifan Karena Ada Menteri Di Era Jokowi Yang Takut di Reshuffle

Zulfan Lindan menduga penonaktifan dirinya dari partai NasDem diduga karena adanya Menteri di dalam kabinet Jokowi yang takut terkena reshuffle, hal ini merupakan buntut dari penyataan beliau mengenai antitesis Presiden Jokowi. 

Ditanya siapa, Zulfan Lindan enggan memberikan jawaban siapa Menteri yang dimaksud. Masyarakat dipersilahkan untuk beropini dan menerka-nerka sendiri siapa sosok Menteri yang dimaksud. 

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover