Berakhir Hari Ini, Anies-Riza Lakukan Perpisahan

Berakhir Hari Ini, Anies-Riza Lakukan Perpisahan Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ahmad Riza berakhir hari ini, 16 Oktober 2022. Berakhir hari ini, Anies Baswedan dan Ahmad Riza melakukan gowes sepeda bersama. 

Perpisahan Anies-Riza dirayakan dengan tema bertajuk "Terimakasi Jakarta" pada Minggu, 16 Oktober 2022. Anies-Riza melakukan gowes bersama dari halte Gelora Bung Karno sampai ke Balai Kota dari pukul 06.00 pagi hingga selesai. 

Anies Baswedan tiba di Bundaran HI pada pukul 07.57  menggunakan sepeda dan langsung menyambut masyarakat yang sedang melakukan car free day. Melansir dari berbagai sumber, Anies Baswedan tiba bersama dua orang anaknya yaitu Ismail dan Mikail. 

Masyarakat yang sedang car free day menyambut Anies Baswedan dengan bahagia. Bahkan banyak masyarakat pun mengajak Anies Baswedan berfoto ria. Selain itu terdapat banyak spanduk bertuliskan "Terimakasi Anies Baswedan". 

Baca Juga: Hasil Survei: Elektabilitas NasDem Makin Hancur Setelah Capreskan Anies Baswedan, PDIP Tetap Paling Oke!

Baca Juga: Lengser Jadi Gubernur DKI Terus Bilang Terimakasih ke Prabowo, Pengamat: Omongan Anies Klise!

Bahkan saking ramainya, lalu lintas sempat terganggu dari Bunderan HI hingga Balaikota. Lebih lanjut, Senin malam (17/10), Anies Baswedan dan Ahmad Riza akan melakukan serah terima jabatan dengan PJ Gubernur DKI Jakarta yang baru, Heru Budi Hartono.  Pelatikan akan dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB hingga selesai. 

Anies Baswedan bersama Ahmad Riza sudah menuntaskan tugas mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta selama 5 tahun sejak 16 Oktober 2017. Detik-detik masa jabatan berakhir, Anies Baswedan masih sempat meresmikan Halte Bundaran HI pada Sabtu (15/10). 

Adanya halte Bundaran HI di antara gedung-gedung pencakar langit memberikan akses kepada semua kelas masyarakat agar bisa menikmati keindahan bundaran HI tanpa memandang kelas sosial masyarakatnya. Pasalnya, ikon Jakarta memang terletak pada bundaran HI. 

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover